GuidePedia

0
PKS Kepri - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sudah resmi mengirim surat kepada Menteri Dalam Negeri untuk mengambil cuti guna mengikuti kampanye pada 24 Februari 2014. 

"Tapi untuk kepala daerah kabupaten/kota belum ada yang mengajukan cuti kampanye pemilu legislatif via gubernur," kata juru bicara 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kepala Biro Humas, Protokol, dan Umum Sekretariat Daerah Provinsi, Ruddy Gandakusumah, kepada Tempo, Selasa, 4 Maret 2014.
 

Menurut dia, surat permohonan cuti kampanye Gubernur Ahmad Heryawan untuk kampanye pemilu legislatif selama 14 hari. "Terhitung dari 17 Maret 2014 sampai 4 April 2014," kata Ruddy.
 

Gubernur Ahmad Heryawan sebelumnya mengatakan dia sudah meminta izin cuti karena diminta partainya, Partai Keadilan Sejahtera, untuk menjadi juru kampanye nasional. "Saya mengambil cuti penuh selama proses kampanye berlangsung," kata dia kepada wartawan setelah berbicara dalam Seminar Nasional BEM Nusantara di kampus Unikom, Bandung, Selasa, 4 Maret 2014.
 

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Tate Qomarudin, mengatakan kepala daerah dari partainya juga diminta menjadi juru kampanye daerah. Mereka di antaranya Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, Wakil Wali Kota Bekasi Akhmad Syaikhu, serta Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial. "Izin cutinya tidak seluruhnya 21 hari, per program saja," kata dia kepada Tempo, Selasa.
 

Adapun Sekretaris Bappilu DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Waras Wasisto, mengatakan sejumlah kader yang menempati jabatan kepala daerah di kabupaten/kota di Jawa Barat juga akan diminta untuk cuti. 

"Mereka akan menjadi juru kampanye daerah. Tapi belum diputuskan saja," kata dia pada Tempo, Selasa.
 

Kepala daerah asal PDI Perjuangan di Jawa Barat di antaranya berada di Cirebon, Banjar, Bandung Barat, Purwakarta, Kabupaten Tasikmalaya, Kuningan, serta Majalengka. 

"Begitu nanti diputuskan oleh DPD, kami langsung akan meminta mereka mengajukan izin cuti," kata dia. [tempo]

Post a Comment

 
Top