GuidePedia

0
Suryani bersama masyarakat Kepulauan Anambas 

TAREMPA -- Suryani, S.E., M.I.Kom. melakukan kunjungan ke pulau-pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa hingga Jumat (5-8/12/2023).

Suryani merupakan Caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam jadwal kampanye yang sedang berlangsung, Suryani melakukan sosialisasi dan kunjungan ke beberapa pulau dengan menggunakan perahu motor untuk menemui masyarakat.

Dengan segala keterbatasan dan minimnya fasilitas umum yang tersedia, masyarakat berharap wilayahnya bisa lebih meningkat dari segi kesejahteraan ekonomi; paling tidak bisa seperti kabupaten dan kota lain yang ada di satu provinsi.

"Kami ini daerah tertinggal, kalau ada yang memperhatikan, bolehlah kami diperjuangkan di tingkat pusat," harap salah satu warga di Pulau Bayat kepada Suryani.

"Apa yang sekarang ini paling menjadi permasalahan di masyarakat?" tanya Suryani menanggapi.

"Permasalahan utama masyarakat sebenarnya tiga saja. Listrik di sini masih 14 jam hidupnya, sehingga aktivitas harian menjadi tidak lancar. Yang kedua masalah air bersih, dan yang ketiga belum adanya jalan lingkar yang memadai yang menghubungkan antardesa," terang warga yang menjadi perwakilan berbicara saat pertemuan dengan Suryani.

"Itu saja yang paling utama," katanya menegaskan, "Kami ingin lah ada yang memperjuangkan kemajuan daerah, listrik di sini bisa menyala 24 jam, anggota dewan mana saja yang peduli, terutama anggota dewan pusat."

"Saya selama ini menjadi Anggota DPRD Provinsi tetapi tidak di Dapil Anambas, saat ini saya calon anggota DPR RI yang dapilnya mencakup Provinsi Kepri secara keseluruhan. Saya punya tekad untuk memperjuangkan kemajuan Dapil, termasuk Kabupaten Kepulauan Anambas," sahut Suryani.

"Kami memang sudah kenal dengan Ibu, itu juga kami sangat berharap Ibu bisa duduk di DPR RI dan memperjuangkan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan kami ini," harap warga lagi.

Posting Komentar

 
Top