GuidePedia

0

BATAM -- Seluruh DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kepri telah menyerahkan berkas dokumen pencermatan DCT ke KPU Kabupaten dan Kota. Ketua DPW PKS Kepri H. Bahtiar, Lc, MA menyebut PKS se-Kepri pun akan tancap gas menyosialisasikan Pasangan Capres yang diusungnya yaitu Anies-Muhaimin (AMIN).

“Alhamdulillah kemarin kita pada Ahad (28/9/2023) DPW PKS Kepri sudah menyerahkan Dokumen Pencermatan DCT sebagai tahapan akhir proses pendaftaran Bacaleg dan diikuti oleh pengurus daerah lainnya di kabupaten dan kota, terakhir yang menyerahkan DPD PKS Anambas pada 3 Oktober 2023, kemarin,” kata H. Bahktiar, Lc, MA.

Dia menyebutkan bila Bacaleg PKS di Kepri tinggal menunggu verifikasi administrasi lanjutan dari KPU sebelum Bacaleg ditetapkan menjadi DCT November nanti.

Menurutnya, proses pendaftaran Bacaleg pada tahun ini relatif berbeda dengan pendaftaran bacaleg lima tahun bacaleg sebelumnya karena digitalisasi administrasi.

“Pada Pemilu kali ini kami merasakan proses pendaftaran bacaleg dengan penggunaan aplikasi, ada plus minusnya. Tapi saya rasa secara pribadi aplikasi silon ini relatif banyak plusnya, satu di antaranya partai tidak perlu repot-repot lagi membawa berkas cetak dan borang-borang manual yang banyak seperti tahun sebelumnya,” ujarnya Bahktiar lagi.

Dia menambahkan, saat ini Bacaleg sebagai pilar pemenangan PKS, selain memenangkan dirinya juga akan terus bekerja menyosialisasikan AMIN (Anies-Muhaimin).

“Pasca keputusan Majelis Syura tentang Pasangan AMIN, kita terus mendorong Bacaleg untuk menyosialisasikan capres-cawapres yang diusung PKS. Kita doakan pada masa pendaftaran nanti pasangan AMIN bisa mendaftar di awal waktu dan perahu akan terus berlayar dalam ikhtiar menjemput kemenangan,” tutup Bahktiar, Lc, MA.

Posting Komentar

 
Top