GuidePedia

0
Suryani Caleg DPR RI dari PKS Dapil Kepri saat di Kundur Utara, Karimun, Kepri mengisi peringatan Maulid Nabi 1445 H

Suryani, S.E., M.I.Kom. menjadi pembicara dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Surau Al-Mubarokah Tanjung Berlian Kota, Kundur Utara, Kabupaten Karimun pada Ahad siang, 24 September 2023.

Suryani yang merupakan Konselor Keluarga di Kepri ini memberikan tausiyah tentang pentingnya meneladani akhlaq dari Rasulullah Muhammad SAW yang merupakan contoh/teladan terbaik untuk semua umat manusia, terutama dalam penerapannya pada keluarga.

Suryani yang menjadi Caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera di Dapil Kepri ini juga mengajak jamaah untuk sama-sama menjadi pribadi yang baik hingga akhir hayat.

"Kita jangan sampai meninggal kemudian putus amal baik kita tetapi mengalir amal buruk kita," ujar Suryani.

"Apabila anak Adam meninggal dunia maka akan terputus amalnya darinya, kecuali tiga hal: sedekah jariah (yang pahalanya mengalir terus), ilmu yang bermanfaat, dan anak sholih yang mendoakan orangtuanya," lanjut Suryani dengan mengutip Hadits riwayat Imam Muslim.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tanjung Berlian ini dihadiri masyarakat pria dan wanita, juga anak-anak dan remaja yang antusias dengan aktivitas keislaman.

Pengajian di surau ini juga dihadiri lurah, penyuluh agama, perangkat dan tokoh masyarakat setempat, serta pengurus surau yang diketuai oleh Armagianto. Mereka memberikan kata sambutan sebelum Suryani menyampaikan tausiyah agama.
Suryani (jilbab oranye) bersama Lurah, Penyuluh Agama, Ketua Surau, dan warga di Kundur Utara, Karimun, Kepri

Banyak anggota keluarga dari warga yang menetap di Pulau Batam, sehingga cerita dan kisahnya begitu relate dengan Suryani yang sangat mengenal setiap tempat dan kompleks permukiman yang ada di Batam. Ibu-ibu pun menyampaikan ingin berkunjung ke Batam untuk menjenguk keluarganya seraya berkunjung ke kediaman Suryani. 

"Anak saya tinggal di Bengkong dua orang, terus ada di Piayu dan di Marina; Ibu tinggal di Batam di mananya?" tanya seorang warga kepada Suryani saat bersama-sama menyantap hidangan lontong pecel usai pengajian dan shalat Ashar.

"Saya di Tiban, Bu, dekat dengan pelabuhan Sekupang," sahut Suryani, "bisa loh, singgah ke rumah saya kalau Ibu ke Batam."

"Nah, iya, kita kalau ke rumah anak-anak kan bisa mampir, ya?" Warga yang mengaku memiliki tujuh anak itu mengajak teman di sebelahnya.

Posting Komentar

 
Top