GuidePedia

0
Caleg DPR RI Dapil Kepri dari PKS, Suryani S.E., M.I.Kom (baju oranye PKS) bersama Anggota FPKS DPRD Provinsi Kepri Muhammad Syahid Ridho dan Sekretaris DPD PKS Kota Batam serta masyarakat Batu Aji, Batam.
BATAM -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadikan peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas sebagai program nasional yang dilakukan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga  PKS di seluruh Indonesia.

Tak ketinggalan Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Kepri Suryani S.E., M.I.Kom hadir di dua lokasi peringatan Harganas di Kota Batam yakni di Perumahan Putra Jaya Batu Aji dan di Kompleks Ruko ABC Sagulung pada Ahad (16/7/2023).

Suryani yang juga Caleg DPR RI Dapil Kepri ini dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mengupayakan keluarganya menjadi keluarga yang berkualitas.

"Keluarga yang berkualitas adalah keluarga yang memiliki ketahanan secara fisik selaras dengan PKS; yaitu keluarga yang pintar, kaya, dan sehat," ujar Suryani.

Pintar, kaya, sehat; paling tidak tiap anggota keluarga terpenuhi fasilitas pendidikannya, terpenuhi kebutuhan hidupnya, dan terjaga kesehatan fisiknya.

"Selain itu juga harus memiliki ketahanan nilai/moral, yaitu dengan membentengi keluarga dari pengaruh buruk dari media atau internet," lanjut Suryani.

Hal tersebut terutama untuk masyarakat di Kepri, kata Suryani, karena Kepri perbatasan langsung dengan negara lain yang memiliki kerentanan terhadap masuknya budaya asing.

Berikutnya, masih kata Suryani, keluarga harus memiliki ketahanan sosial, yaitu peduli dengan sekitar.

"Maka untuk inilah PKS hadir di tengah masyarakat untuk mendorong terwujudnya keluarga-keluarga yang memiliki ketahanan. PKS melakukan hal tersebut, salah satunya dengan politik silaturrahim dan politik pemberdayaan," urai Suryani.

Suryani yang merupakan Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri 2006 hingga 2020 ini juga menyebutkan bila anggota dewan dari PKS selama ini sangat berperan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di dapilnya secara maksimal. 

Terutama di Dapil Kepri 5 yang meliputi Sagulung, Batu Aji, Sekupang, dan Belakang Padang; Suryani dikenal dekat dengan masyarakat baik dalam interaksi silaturahim maupun memberikan advokasi pembangunan melalui pokir anggota dewan.

Kedekatan dan pelayanan Suryani dalam advokasi pembangunan juga diakui oleh pengurus lingkungan setempat. 

Begitu pun dengan anggota dewan PKS lainnya, seperti Muhammad Syahid Ridho yang juga hadir dalam peringatan Harganas PKS 2023 di Putra Jaya Kelurahan Tanjung Uncang, Batu Aji.

"Bang Ridho sebagai anggota dewan dari PKS sudah memberikan kontribusinya juga di perumahan ini," aku Ketua RW dan Imam Masjid setempat.

Harganas yang jatuh tiap 29 Juni ini di Putra Jaya Batu Aji, Batam yang juga dihadiri Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin dan Ketua DPC PKS Batu Aji Sunaryo ini diselenggarakan bersama masyarakat dengan rangkaian acara mulai dari senam pagi, sarapan bersama, pemeriksaan kesehatan, serta pembagian bingkisan dan doorprize.

Posting Komentar

 
Top