GuidePedia

0
Calon Presiden RI Anies Baswedan

BOGOR -- Calon presiden Anies Baswedan hadiri undangan Halalbihalal DPD PKS Kota Bogor di GOR Pajajaran pada Ahad (11/6). Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan bahwa aura yang ada di dalam gedung acara adalah aura pejuang yang menyongsong kemenangan. 

Disaksikan oleh pejabat tinggi PKS Jawa Barat dan kota Bogor, Anies menegaskan bahwa Jabar merupakan lumbung suara nasional.

"Kalau (pilpres) kemarin dapat 60 persen, insya Allah besok ditinggikan lagi. Tingkat partisipasinya sebisa mungkin 90 persen. Kalau PKS sudah turun tangan di Bogor dan Jawa Barat pasti efektif," ungkapnya.

Anies pun mengenang perjuangan bersama PKS pada pilkada 2017 yang lalu.

"Perjalanan di Jakarta yang lalu itu fenomenal. Mari kita buktikan lagi di 2024."

Sejak 1945, tuturnya, Indonesia punya janji kemerdekaan yang ingin diraih para founding fathers berupa melindungi dan mencerdaskan bangsa.

"Kita ingin keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia itu bukan sekedar dibaca saat upacara, tapi juga harus menjadi unsur utama dalam setiap kebijakan. Kita harus memastikan perjalanan bangsa ini sesuai tujuan."

Diakuinya bahwa perjalanan ini merupakan pendakian yang berat untuk dicapai. 

"Kalau semangat ini tetap dijaga sampai Februari, insya Allah Bogor menang, Jawa Barat menang, dan pada akhirnya Indonesia menang."

Secara terpisah, analis politik sekaligus CEO & Founder Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan bahwa PKS bisa menjadi faktor kemenangan bagi Anies di Jawa Barat.

"Dalam hasil survei kita sebelum-sebelumnya, pemilih PKS cenderung ke Anies. Antara pilihan partai dan pilihan capres beririsan. PKS bisa menjadi faktor kemenangan bagi Anies di Jawa Barat dilihat dari sejauh mana keterkaitan bahwa Anies adalah bagian dari PKS dan PKS bagian dari Anies."

Pangi mengatakan bahwa jika dilihat prospek kemenangan Prabowo tahun 2019 di Jawa Barat yang mencapai 60 persen, maka tahun 2024 Anies bisa mencapai kemenangan 80 persen asal PKS mampu mengasosiasikan Anies sebagai bagian dari parpol ini dengan cepat.

"Saya pikir, PKS bisa menjadi faktor kemenangan Anies di Jawa Barat."

Posting Komentar

 
Top