GuidePedia

0
Wakil Ketua Majelis Syura PKS Dr Mohamad Sohibul Iman

YOGYAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Syura PKS Dr Mohamad Sohibul Iman (MSI) menyampaikan, legislator PKS seharusnya memberikan pelayanan kepada masyarakat bukan hanya dalam bentuk Charity dan Pemberdayaan tapi sampai tingkat pelayanan tertinggi yaitu advokasi.

Hal itu disampaikan saat pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Anggota DPRD PKS Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jatijaya) di Yogyakarta, Selasa (16/5/2023).

"Saya minta ukuran keberhasilan anggota legislatif dari PKS adalah seberapa banyak keberhasilannya dalam advokasi untuk masyarakat, bukan hanya berupa bantuan sosial dan pemberdayaan," sebut MSI.

Ia menerangkan, advokasi yaitu pelayanan melalui perbaikan sistem yaitu membuat atau merevisi berbagai peraturan perundangan sehingga berbagai bentuk pelayanan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik.

"Advokasi dengan memperbaiki sistem hanya bisa dilakukan oleh politisi. Hasil dari advokasi oleh anggota DPRD dari PKS adalah adanya transformasi dari mereka yang kesulitan mengembangkan diri dengan adanya kebijakan yang pro rakyat publik bukan hanya berdaya tapi juga mahadaya," sebut Sohibul.

Sohibul menegaskan, bagi aleg PKS memperjuangkan aspirasi masyarakat itu sudah inheren dalam garis perjuangan PKS. 

"Saya sampaikan, memperjuangkan aspirasi masyarakat itu DNA PKS. Saat partai ini didirikan ada manifesto politik yakni pemimpin sebagai pelayan masyarakat. PKS ingin menunjukkan ketika kita jadi pemimpin maka spiritnya adalah melayani masyarakat," terang dia.

Sementara itu Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur IV, Amin AK menambahkan, kesiapan PKS untuk memenangkan Pemilu 2024 terlihat dengan menjadi partai pertama yang mendaftar bakal calon legislatif di KPU. Dia optimistis terutama di wilayah Jatijaya, bisa meningkatkan perolehan kursi legislatif di berbagai tingkatan secara signifikan

"Sebab Jatijaya ini barometer politik Indonesia, jumlahnya mayoritas. Presiden RI berasal dari wilayah Jatijaya kecuali Pak Habibie. Insya Allah PKS di Jatijaya akan berkontribusi bagai kemenangan PKS di Indonesia" ujarnya.

Bimtek Anggota DPRD PKS se-Jatijaya dihadiri 270 orang terdiri dari seluruh Anggota DPRD Kota/Kabupaten di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta serta Anggota DPRD Provinsi di Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Posting Komentar

 
Top