GuidePedia

0
Calon Presiden RI 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan 

YOGYAKARTA -- Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki rekam jejak yang jelas sebagai penjaga demokrasi.

Hal ini disampaikan Anies dalam peringatan Milad 21 PKS bersama struktur PKS se-Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta (Jatijaya) di Gedung Wanabaktiyasa, Yogyakarta, Kamis (18/5/2023).

Ketika mengikuti proses Pemilu ada hasil yakni masuk di pemerintahan atau memilih berada di luar pemerintahan. PKS, kata Anies, mengambil rute yang konsisten ketika bersikap berada di luar pemerintahan dan PKS benar-benar menjalankan fungsinya di luar pemerintahan.

"Mungkin awalnya terasa sendirian namun rakyat menilai, sejarah mencatat, PKS sebagai partai penjaga demokrasi di Indonesia," ungkap Anies.

Anies mengetengahkan jika rekam jejak penting dimiliki oleh partai politik termasuk PKS yang pernah punya pengalaman berada di pemerintahan dan berada di luar pemerintahan.

"21 tahun PKS memiliki bekal yang luar biasa. Dua pekan lalu saya bersama PKS memperingati Hari Buruh. Semua aktivis buruh menyampaikan kejujuran bagaimana konsistensi PKS membawa keadilan bagi buruh. Itu contoh bagaimana PKS memiliki rekam jejak dan akan terus dicatat," terang alumnus UGM ini.

Anies mengatakan rekam jejak dari aksi nyata yang konsisten akan lebih baik dibandingkan fokus pada penilaian orang hari ini.

"Memikirkan apa yang ditulis orang hari ini itu baik-baik saja, tapi memikirkan apa yang akan ditulis sejarawan pada masa depan itu jauh lebih baik. Mereka semua akan menulis dengan data yang lengkap," ujar Anies.

Posting Komentar

 
Top