GuidePedia

0
Peserta Rihlah PKS di pantai Piayu Laut, Ahad (22/1/2023)

BATAM -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri berikan Pendidikan Politik Pemilih Perempuan (P4) kepada emak-emak yang sedang rihlah (darmawisata) pantai Piayu Laut, Sungai Beduk, Batam pada Ahad (22/1/2023).

Acara kali ini merupakan rihlah gabungan kali pertama yang diadakan bagi seluruh anggota perempuan PKS se-Kecamatan Sungai Beduk.

Deputi Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan (PKKP) dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kepri, Khusnul Inayati, memaparkan tentang materi P4 dan memotivasi peserta untuk ikut bergerak dan mengambil peran dalam menyongsong kemenangan PKS di tahun 2024.

"Empat materi utama P4 itu di antaranya: pertama pengenalan peran politik oleh PKS, kedua pemenangan berbasis keluarga, ketiga komunikasi massa, dan keempat pembetukan perencanaan simpul massa," ujar Khusnul memulai pemaparan.

Khusnul melanjutkan, di antara tugas sebagai perempuan yaitu sebagai hamba Allah, sebagai istri bagi suami dan ibu bagi anak-anak, serta sebagai daiyah (penyampai).
Deputi Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan (PKKP) dari Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kepri, Khusnul Inayati menyampaikan materi P4

"Sebagai daiyah inilah kita harus berusaha mengambil peran dan ikut bergerak. Karena kita punya wadah atau sarana dakwah yaitu melalui PKS. Kita bergerak dengan niat semata karena Allah dan yakinlah bahwa semua kinerja atau amalan yang kita perbuat dapat mendatangkan balasan pahala dari Allah," paparya lagi.

Rihlah ini dihadiri juga oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam, Amri, yang hadir sejak acara belum dimulai. 

Ia juga memberikan motivasi kepada peserta rihlah agar selalu bersemangat untuk menyosialisasikan PKS kepada masyarakat.

"Kita tetap bersemangat dengan semua kondisi kita. Kita berkolaborasi untuk bersama-sama memenangkan PKS," pesan Amri.

Ketua Komisi II DPRD Kepri dari Fraksi PKS, Wahyu Wahyudin juga turut hadir memberikan motivasi kepada peserta rihlah dengan mengambil filosofi dari permainan anak-anak yang sedang populer.
Peserta Rihlah PKS se-sungai Beduk, Batam di Piayu Laut

"Permainan lato-lato yang sedang populer saat ini mengajarkan kita beberapa hal, di antaranya semangat untuk bertindak, kebersamaan, percaya diri, dan agar bisa menilai orang lain secara seimbang," ujar Wahyu.

Ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sungai Beduk Prastiwiningsih dan Sekretaris DPC PKS Sungai Beduk Mohammad Amirudin pun hadir dalam acara yang dihadiri hampir semua anggota perempuan PKS Sungai Beduk.

Peserta rihlah menikmati ajang silaturahim sesama anggota PKS itu dengan makan siang bersama, setelah panitia rihlah dan para tokoh PKS yang hadir membagikan sangat banyak hadiah.
Anggota PKS Rihlah Gabungan di Piayu Laut, Batam

Salah satu peserta bernama Desmawati, memberikan kesan dan pesan atas kegiatan ini.

"Saya merasa sangat senang. Saya bisa berjumpa dengan teman-teman lainnya, yang ternyata sebagian sudah saya kenal sejak lama, tapi baru tahu kalau mereka juga adalah anggota/kader perempuan PKS Sungai Beduk. Selain itu, ada banyak makanan dan hadiah yang kami dapat," ujar Desma tersenyum semringah.

Posting Komentar

 
Top