GuidePedia

0
JAKARTA — Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, Abdul Kharis Almasyhari mengutuk keras pemimpin partai sayap kanan Denmark Stram Kurs bernama Rasmus Paludan yang melakukan pembakaran Al-Qur’an di Stockholm, ibu kota Swedia dengan dilindungi aksi terkutuknya oleh polisi Swedia, di dekat gedung Kedutaan Besar Turki, seperti laporan Anadolu, Ahad (22/1/2023).

“Saya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI mengutuk keras tindakan provokatif ini, yang jelas merupakan kejahatan kebencian terhadap kemanusian, terhadap keyakinan umat Islam di seluruh dunia,” tegas Kharis dalam keterangan pers tertulis kepada media, Ahad (22/1/2023).
 
Menurutnya, segala tindakan kebencian terhadap keyakinan, rasialisme, islamophobia yang muncul di barat dengan sikap Swedia yang membiarkan bahkan polisinya menjaga aksi terkutuk itu jelas tidak dapat diterima, dan berharap tindakan tersebut tidak diizinkan, dan itu jelas penghinaan terhadap nilai-nilai sakral yang tidak dapat dibela dengan dasar hak-hak demokrasi.

“Saya meminta Menteri Luar Negeri mengirimkan nota protes ke Pemerintah Swedia dan segera memanggil Dubes Swedia di Jakarta untuk menegaskan bahwa Indonesia dan khususnya umat Islam Indonesia amat sangat kecewa atas kejadian terkutuk itu,” jelas Anggota DPR asal Solo ini.
 
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) ini juga meminta agar umat Islam di Indonesia tidak terprovokasi dan tetap mengedepankan Islam yang rahmatan lil alamin serta mendorong pemerintah RI untuk bersikap tegas dan tidak menolerir segala upaya provokasi dan kebencian terhadap Islam di dalam sikap politik luar negeri Indonesia.

“Di samping amanah konstitusi memperjuangkan perdamaian dunia perlu langkah bersama menggalang solidaritas dan sebagai rakyat Indonesia kita harus membantu dan terus mengkampanyekan Islam yang rahmatan lil alamin dan melawan segala sikap islamophobia serta aksinya di lapangan,” tutup Legislator Dapil Jawa Tengah V tersebut.

Posting Komentar

 
Top