GuidePedia

0

JAKARTA — Anggota Komisi III DPR RI yang juga Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, mengapresiasi kinerja Dirjen Imigrasi yang dinilainya cukup rapi sehingga membentuk kesuksesan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Bali.

“Perhelatan KTT G-20 merupakan forum internasional yang melibatkan ribuan delegasi dari 20 negara. Tentunya kedatangan dan kepulangan para delegasi perlu dikelola dengan baik, khususnya dalam prosedur keimigrasian. Sebagai mitra kerja Kemenkumham, saya mengapresiasi kinerja Dirjen imigrasi yang cukup baik," ungkap pria yang akrab disapa Habib Aboe tersebut.

Menurut Habib Aboe, langkah yang diambil Kemenkumham patut untuk diapresiasi, apalagi didukung adanya LO dan protokol untuk membantu komunikasi dan Layanan sepanjang proses keimigrasian di Bandara Ngurah Rai Bali.

“Berbagai kemudahan seperti akses bebas visa dan tidak perlunya delegasi VIP melakukan tatap muka di counter, membuat kenyamanan proses Keimigrasian di forum G20," ujar Sekjen DPP PKS ini.

Terakhir, ia pun berharap dengan berbagai inovasi yang dilakukan oleh Dirjen Imigrasi Kemenkumham akan bisa memberikan kesan positif untuk seluruh delegasi peserta KTT G20.

“Semoga perhelatan KTT G20 di Indonesia tahun ini berkesan bagi seluruh delegasi asing yang hadir," pungkasnya.

Posting Komentar

 
Top