GuidePedia

0
Nenek Salasiah, warga Ruli di Batu Aji, Batam dirawat di rumah sakit dengan advokasi dari PKS

BATAM -- Karena ketiadaan biaya, warga Batu Aji yang bernama Salasiah yang sedang sakit paru-paru hanya tergolek di rumahnya di Ruli Rawa Indah.

Melihat kondisi ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Batam segera bergerak untuk membantu mendapatkan perawatan dan pengobatan di rumah sakit (RS).

Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin yang turun langsung dalam pengurusan pengobatan warga ini mengatakan, PKS siap membantu warga yang kesusahan biaya untuk mendapatkan layanan di rumah sakit secara gratis.

"PKS Batam membantu Nenek Salasiah untuk mendapat layanan perawatan di rumah sakit secara gratis melalui program Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah) Provinsi," ujarnya.

PKS Batam kemudian berkoordinasi dengan RT/RW setempat dan Anggota Fraksi PKS di DPRD Provinsi Kepri, Raden Hari Tjahyono untuk advokasi Jamkesda Provinsi Kepri.

"Melalui Tim Pak Raden Hari Tjahyono, diadvokasi untuk mendapatkan bantuan Jamkesda dengan menyertakan beberapa persyaratan, dan dilakukan pengajuan ke Dinkes," urai Warya.
Sekretaris DPD PKS Kota Batam, Warya Burhanuddin (baju batik) mengantar dan menjemput warga Ruli yang sakit

Dengan bekal Jamkesda Nenek Salasiah pun dibawa ke salah satu RS di Batu Aji untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan pada Rabu (16/11/2022).

Warya mengantar pasien ke RS menggunakan Mobil Layanan PKS milik Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri dari Dapil Kepri V (Batu Aji, Sagulung, Sekupang, Belakang Padang) Muhammad Syahid Ridho atau Bang Ridho.

Nenek Salasiah mendapatkan perawatan di RS sampai kesehatannya membaik, dan setelah tiga hari pada Sabtu (19/11/2022) diperbolehkan pulang. Pasien pun dijemput kembali oleh Warya Burhanuddin dengan Mobil Layanan PKS Bang Ridho

Keluarga menyampaikan terima kasih kepada Warya dan PKS atas bantuan yang diberikan kepada Nenek Salasiah.

"Terima kasih Pak Warya dan Bang Ridho, terima kasih Pak Raden dan terima kasih juga PKS," ucap suami dari Nenek Salasiah.

Posting Komentar

 
Top