GuidePedia

0
BATAM KOTA -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) berusaha program-program unggulan yang dimilikinya dapat dikenal oleh khalayak umum di Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Untuk tujuan itu RKI Batam Kota melakukan rangkaian silaturahim pada Rabu (31/8/2022) ke Majelis Taklim Baiturrahim yang ada di belakang Perumahan Simpang Raya dan pada Kamis (1/9/2022) ke tokoh masyarakat di Perumahan Renata Legenda yakni Andi Siti.

Silaturahim selama dua hari ini dilakukan oleh Ketua RKI Batam Kota Indri Yusliana bersama para pengurus. Mereka memperkenalkan apa itu Rumah Keluarga Indonesia beserta program-programnya.

Kepada para tuan rumah yang dikunjungi, Indri menyampaikan, RKI sangat terbuka untuk bekerja sama dengan warga maupun organisasi masyarakat dalam melakukan kegiatan.

"RKI memiliki empat program unggulan yang bisa dimasukkan ke dalam kegiatan majelis taklim atupun Pokja PKK. Ada Pembinaan Keluarga Sejahtera, Pembinaan Pos Ekonomi Keluarga, Konsultasi Keluarga, dan RKI Peduli," terang Indri.

Dia melanjutkan, bentuk kegiatan dari empat program tersebut bisa berupa kajian, seminar parenting, pelatihan membuat kue dan aneka kerajinan, dan lain-lain.
Menanggapi Program Unggulan RKI yang disampaikan Indri, Ketua Taklim Baiturrahim, Zainab merasakan ada harapan untuk dapat meningkatkan kualitas kegiatan taklim di tempatnya.

Zainab yang saat itu bersama belasan anggota taklim menyampaikan, selama ini kegiatan mereka dilakukan sepekan sekali dengan membaca Al-Qur'an surah Yasin dan belum ada yang mengisi tausiah ataupun kegiatan tambahan lainnya.

"Selama ini kegiatan kami dilakukan setiap Ahad sore dan diisi dengan yasinan. Semoga dengan kunjungan RKI hari ini, ke depannya bisa bekerja sama dengan kegiatan-kegiatan yang bervariasi," harap Zainab.

Senada dengan Zainab, Andi Siti yang menyambut baik kunjungan RKI juga berharap bisa bekerja sama dalam melakukan kegiatan di perumahannya.

"Terima kasih untuk kunjungan tim RKI hari ini. Kami berharap semoga ke depannya RKI Batam Kota bisa mengisi kegiatan-kegiatan di lingkungan kami," kata Andi Siti.

Posting Komentar

 
Top