GuidePedia

0
Diklat Peningkatan Kapasitas Tokoh Perempuan PKS Kepri.

BATAM -- Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Kepri Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) mengadakan Diklat Peningkatan Kapasitas Tokoh Perempuan PKS di Hotel Harmoni One, Batam, Ahad (11/9/2022).

Diklat ini diikuti oleh Anggota Perempuan PKS se-Kepri yang menjadi pengurus di struktur partai untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas.

Deputi Peningkatan Kapasitas Anggota Perempuan (PKAP) Khusnul Inayati mengatakan, diklat tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan peran perempuan baik di keluarga maupun di masyarakat.

"Diklat ini untuk meningkatkan kapasitas, kompetensi diri, memperluas dan memperkaya wawasan serta skill agar dapat berperan lebih optimal dan maksimal di tengah masyarakat,  di mana juga tetap meningkatkan peran utama dalam keluarga yang menjadi prioritasnya," tutur Khusnul.

"Kita bisa menjadi bagian dari keluarga yang luar biasa dan menjadi bagian dari masyarakat dengan memiliki peran yang sangat strategis," tambah Khusnul.
Sekretaris DPW PKS Kepri, Bambang Dipoyono.

Sementara Sekretaris DPW PKS Kepri, Bambang Dipoyono menyebut, pendidikan dan pelatihan seolah menjadi gen bagi PKS.

"Mendalami, belajar, dan mengajar adalah gen dalam PKS." Bambang lalu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk diaplikasikan dalam beraktivitas bersama masyarakat.

Ia juga mengatakan, Perempuan PKS adalah perempuan yang kuat yang memiliki tiga karakteristik.

"Kekuatan berangkat dari tiga hal yaitu ketekunan, keyakinan yang kuat, dan pantang menyerah," kata Bambang.
Deputi PKAP BPKK DPW PKS Kepri, Khusnul Inayati.

Dalam diklat ini peserta mendapatkan pendidikan dan pelatihan bagaimana memimpin organisasi (leadership), berkomunikasi, dan membangun personal branding.

Materi tersebut dibawakan oleh Trainer dari Trustco, Aang Kunaifi dan Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Kepri yang juga Politisi Senior PKS yaitu Suryani.

Posting Komentar

 
Top