GuidePedia

1
TANJUNGPINANG -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanjungpinang menggelar halal bi halal (HBH) di pelataran kantornya di Tanjungpinang, Ahad (29/05/2022).

Acara ini dihadiri ratusan anggota dan simpatisan PKS, serta masyarakat Tanjungpinang.

Yang menarik adalah jamuan dalam halal bihalal tersebut yang disajikan dengan beridang, yaitu tata cara makan bersama dengan talam (nampan) bulat sebagai wadah hidangan khas Melayu Kepulauan Riau saat kenduri hajatan.

Dalam beridang Halal Bihalal PKS Tanjungpinang ini disajikan makanan khas Melayu yaitu ketupat rendang dan sambal serondeng, juga camilan berupa kue lebaran.

Menurut Ketua DPD PKS Tanjungpinang Ismiyati SPd AUD, halal bihalal ini untuk mempertahankan tradisi Melayu Kepri dan sebagai momentum menjaga silaturahim PKS bersama masyarakat Tanjungpinang.

"Alhamdulillah, panitia sudah mempersiapkan semuanya dengan sangat baik, para tetamu di halal bihalal ini dijamu dengan konsep makan beridang khas Melayu Kepri," kata Ismi.

"PKS ingin sekali mempertahankan tradisi Melayu Kepri yang diwariskan oleh orang tua dulu. Dan konsep makan dengan model beridang ini juga sangat lekat dengan unsur keharmonisan," kata Ismi yang juga Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

"Semoga halal bihalal ini mampu menguatkan dan mengokohkan persaudaraan kita. Kita yang mungkin tidak sempat berkunjung dari rumah satu ke rumah lainnya karena waktu dan lain sebagainya bisa memanfaatkan momentum halal bihalal ini," sambungnya.

Halal Bihalal PKS Tanjungpinang ini juga dihadiri Ketua MPW PKS Kepri Dr Zenal Satiawan dan Ketua MPD PKS Tanjungpinang Jacky Syahrial.

Posting Komentar

  1. informasi yang sangat bagus, ada artikel universitas airlangga yang juga menambah informasi buat kalian berikur tautannya https://ners.unair.ac.id/site/index.php/news-fkp-unair/30-lihat/1525-waktu-makan-yang-baik-untuk-kesehatan-tubuh

    BalasHapus

 
Top