GuidePedia

0
Eli saat menjadi Instruktur Senam Nusantara di Bengkong

BENGKONG -- Ibu muda ini biasa dipanggil Mbak Eli oleh tetangga sekitar tempat tinggalnya, di Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Perempuan kelahiran asli Batam 30 tahun lalu ini tertarik dengan senam dan telah mengikuti Training For Instruktur Senam Nusantara (TFI Senus) yang diadakan oleh Bidang Kepanduan dan Kepemudaan (BKK) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri bulan Januari 2022 lalu.

Ketua BKK DPW PKS Kepri Bahrudin SE mengatakan, saat ini Kepri memiliki 60 instruktur yang sudah bersertifikat.

Sejak selesai TFI Senus Eli pun aktif menjadi Instruktur Senam Nusantara yang digelar oleh DPC PKS Bengkong bersama Komunitas Senam Nusantara (KSN) setiap Ahad, sebagaimana diadakan kecamatan lain se-Batam. 

Setelah aktif sebagai Instruktur Senam Nusantara, Eli pun menjadi Anggota PKS Kecamatan Bengkong dan mengikuti pembinaan rutin yang dilakukan di PKS.

Menurut Ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Bengkong, Siti Barokah, "Mbak Eli sudah seminggu ini ikut UPA (Unit Pembinaan Anggota) rutin."

Meski begitu, Eli tidak pernah absen dalam setiap penyelenggaraan Senam Nusantara bersama masyarakat Bengkong.

"Saat ini ada tiga titik Senam Nusantara di Kecamatan Bengkong," tambah Siti Barokah.

Tentang Senam Nusantara, kegiatan ini dikelola oleh KSN di bawah BKK PKS. Untuk di Batam, penyelenggaraannya di setiap kecamatan dan terbuka untuk masyarakat umum.

"Senam Nusantara menjadi salah satu program unggulan dari Bidang Kepanduan dan Kepemudaan untuk mengenalkan serta mensosialisasikan PKS ke masyarakat luas," lanjut Bahrudin.

"Kita tidak hanya ingin mengenalkan PKS tapi yang terpenting adalah agar masyarakat Kepri sehat," tutup Bahrudin.

Posting Komentar

 
Top