GuidePedia

0
thumbnailPresiden PKS Ahmad Syaikhu berdialog dengan tokoh lintas agama di Bali (dok Humas PKS Bali)

BALI -- Ketua DPW PKS Bali Hilmun Nabi’ menegaskan kembali bahwa PKS adalah partai Islam yang terbuka dan mengajak putra/putri terbaik daerah untuk bergerak bersama.

Pernyataan itu disampaikan Hilmun dalam acara Dialog Kebangsaan Presiden PKS bersama tokoh masyarakat lintas agama, lintas etnis, dan organisasi masyarakat di B Hotel Denpasar, Sabtu (19/2/2022).

“PKS sebagai parpol berusaha sebaik mungkin untuk merajut harmonisasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk membangun Bali khususnya dan Indonesia umumnya,” ujar Hilmun.

Di hadapan Presiden PKS dan para tokoh masyarakat Bali, Hilmun menyampaikan bahwa PKS hadir untuk semua kalangan tanpa memandang suku, ras, dan agama.

“Kami siap menerima putra/putri terbaik daerah untuk bergabung bersama kami,” lanjut Hilmun.

Pernyataan Hilmun tersebut juga ditegaskan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Dalam kesempatan tersebut Ahmad Syaikhu menyampaikan bahwa PKS dengan tangan terbuka menerima kiprah seluruh elemen masyarakat lintas agama, lintas etnis, dan organisasi untuk bergabung bersama PKS.

“Kami dengan tangan terbuka, siap menerima Bapak/Ibu yang ingin berkiprah di PKS. Siap menerima masukan untuk kebijakan-kebijakan nasional,” lanjut Ahmad Syaikhu.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu hadir di Bali dalam kunjungan kerja DPR-RI terkait kesiapan Bali menjelang pelaksanaan amanah Indonesia sebagai Presidensi G20 mendatang.

PKS Bali juga menyambut baik dan memberikan dukungan kepada Provinsi Bali sebagai tuan rumah perhelatan G20.

“Bali adalah kebanggaan Indonesia juga kebanggaan dunia internasional. Maka harus dijaga bersama. Pelaksanaan G20 harapannya berjalan dengan baik, semoga bisa membawa investasi jauh lebih besar ke Indonesia khususnya Bali,” lanjut Ahmad Syaikhu.

“Jika bisa mewujudkan kebersamaan di Bali, maka di berbagai pelosok Indonesia pun kita bisa mewujudkannya,” tutup Syaikhu.

Acara Dialog Kebangsaaan PKS tersebut dihadiri Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Pemuda Muhammadiyah, Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), Wanita Islam (WI) Bali, Persatuan Islam (Persis), dan Wahdah Islamiyah.

Hadir juga pengurus dari Ikawangi Dewata, Persatuan Umat Islam (PUI), Ikatan Persaudaraan Haji IndonesiaI (PHI), Muslimah Hidayatullah, Matakin Bali, Bamus Sunda, 108 Bajra, Asosiasi Dagang Kembang (ADK) Bali, Arema Dewata, Sahabat Subuh, KNPI, Pemuda Pancasila, FKUB Forum Perempuan Lintas Agama (Forpela), dan lainnya.

Posting Komentar

 
Top