GuidePedia

0
Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin di antara puing rumah warga yang terbakar

BATAM -- Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam langsung bergerak ke Pulau Buluh untuk menyampaikan bantuan kepada korban musibah kebakaran, Sabtu (22/1/2022) pagi.

Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin datang membawa bantuan bahan makanan, pakaian, dan keperluan vital lain bersama Ketua DPC PKS Bulang Syahrul Nizam, Anggota F-PKS DPRD Kepri Wahyu Wahyudin, dan Relawan PKS Batam Esa Aditya.

Musibah kebakaran yang terjadi di RT 04 dan RT 05 RW 02 Kelurahan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam pada Jumat (21/1/2022) itu menghanguskan 19 rumah yang dihuni 22 kepala keluarga dengan 73 jiwa.

Warya menyebut, begitu mendapat kabar musibah kebakaran pihaknya langsung berkoordinasi dengan para pengurus dan anggota PKS untuk menggalang bantuan dan berangkat ke lokasi keesokan paginya.
Warya Burhanuddin (paling kanan) bersama Zulhaimi (baju biru) dan Wahyu Wahyudin (baju oranye)

Ketua Panitia Posko Musibah Kebakaran RT 04/05 RW 02 Kelurahan Pulau Buluh, Zulhaimi mengucap syukur dengan bantuan yang disampaikan PKS.

"Terima kasih kepada Pak Wahyu dan juga Pak Warya," sebut Zulhaimi.

Mewakili PKS, Warya menyampaikan bela sungkawa kepada warga yang menjadi korban kebakaran dan berharap bangunan rumah yang hangus dapat segera terbangun kembali.

"Kita memikirkan agar 19 rumah yang terkena kebakaran ini bisa terbangun kembali," ujarnya.

Hal tersebut tentu menjadi harapan warga RW 02 Pulau Buluh juga.

"Sembako dan pakaian sudah aman, satu hal yang kami harapkan adalah masalah pembangunan (rumah yang terbakar)," ujar Zulhaimi.
Warya Burhanuddin bersama warga korban kebakaran di Pulau Buluh

Sebanyak 15 rumah yang hangus terbakar berada di RT 04 dan 4 rumah di RT 05. Warya berharap semua pihak dapat turut serta membantu terbangunnya kembali rumah warga yang terlalap api. 

"Mengajak kawan-kawan, ayo bersama dengan kami menghimpun segenap kemampuan untuk kembali membangun rumah warga Pulau Buluh yang terkena musibah kebakaran," ajak Warya.

Posting Komentar

 
Top