GuidePedia

0

GALANG (26/12) -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam melakukan silaturahim ke Kampung Air Lingka, Kelurahan Galang Baru, Kecamatan Galang, Kota Batam, Ahad (26/12/2021).

Masyarakat Pulau Galang khususnya Kampung Air Lingka ini mayoritas berprofesi sebagai petani (pekebun) dan nelayan.

Hadir dalam silaturahim ini yaitu Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPW PKS Kepri Suryani SE, Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin AMd, serta Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Batam Siti Nurul Syamsiah. 

Ada juga Pengurus Bidang Tani dan Nelayan DPD PKS Kota Batam Anwar Sadat Pulungan SH, Ketua DPC PKS Galang Awaludin, Ketua RKI Galang Awaliya, dan sekretaris RKI Galang Hesti.

Masyarakat Galang Baru nampak bersemangat mengikuti acara. Mereka yang hari itu bekerja pun menyempatkan diri hadir dalam silaturahim yang juga berbarengan dengan reses Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin AMd.

Suryani yang juga sebagai Ketua Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Batam menyambut gembira dengan kegiatan ini.

"Semoga kita semua diberikan keberkahan, keselamatan, dan semoga acara ini menjadi acara yang bermanfaat," harap Suryani.

Warya Burhanuddin yang juga praktisi pertanian menyebut dirinya sudah familiar dengan warga Galang. 

"Saya sudah lama kenal dengan masyarakat Galang, bahkan bertahun-tahun yang lalu, saya sudah kenal dengan Ketua Gapoktan (gabungan kelompok tani) Galang sebelumnya," kata Warya.

Sementara Siti Nurul Syamsiyah menyebutkan, RKI merupakan salah satu program yang dipunyai BPKK PKS.

"RKI memiliki program kegiatan yang menjadi unggulan dari BPKK. Yaitu pembinaan keluarga sejahtera, pembinaan ekonomi keluarga, konsultasi keluarga, RKI Peduli," ujar Nurul perkenalkan Program RKI.

Sebagaimana tradisi di Kepri, shalawat dan kompang selalu siap menyambut para tamu dari PKS Batam. Di Air Lingka ini sudah lama memiliki grup tersebut.

Posting Komentar

 
Top