GuidePedia

0
BATU AMPAR (13/12) -- Ibu adalah sosok penting dalam keluarga, kesehatan lahir dan batinnya berpengaruh pada kemajuan generasi penerus bangsa, sebab generasi yang maju lahir dari sosok ibu yang sehat jasmani dan rohani.

Dalam upaya menjaga kesehatan para ibu, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Batu Ampar bekerja sama dengan para mahasiswa fakultas kedokteran dari universitas di Batam menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan di Sei Tering, Batu Ampar, Kota Batam, Sabtu (27/11/21).

Ketua RKI Batu Ampar Siti Nurhayati Umar menyebut, kegiatan ini sebagai wujud sejuta cinta untuk ibu, yang juga menjadi tema Hari Ibu Nasional tahun 2021. 

Ia juga menekankan pentingnya kesehatan ibu dalam membentuk generasi masa depan yang maju.

"Ibu adalah sosok penting dalam keluarga, karena terciptanya generasi yang maju lahir dari sosok ibu yang sehat baik jasmani dan rohani," kata Nur.
Acara ini berbarengan dengan reses Anggota DPRD Kota Batam dari PKS, Siti Nurlailah. Ia memberikan motivasi kepada ibu-ibu agar senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarganya.

"Ibu-ibu harus sehat, jaga selalu kesehatan diri dan keluarga," pesan Nurlailah. 

Penyuluhan kesehatan disampaikan langsung oleh para mahasiswa; yang berpesan bahwa hidup sehat dimulai dari cara menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, yaitu pengecekan asam urat dan gula darah.

Antusias warga dalam mengikuti kegiatan sangat tinggi. Peserta yang hadir dan ingin mendapatkan penyuluhan dan pengecekan kesehatan terbilang banyak. Mereka merasa RKI hadir menjadi solusi dari kebutuhan mereka.
"Kami sangat senang dengan kegiatan ini, karena pengecekan darah seperti ini sangat jarang dilakukan. Terima kasih RKI," ujar salah seorang bernama Sarminah.

Lebih mengesankan juga, RKI Batu Ampar memberikan doorprize di akhir acara yang selesai siang hari menjelang waktu dhuhur.

RKI Batu ampar berharap ibu-ibu selalu sehat dan kuat, sehingga tetap bisa berpartisipasi aktif di kegiatan-kegiatan RKI selanjutnya.

Posting Komentar

 
Top