GuidePedia

0
BATAM (20/12) - Setelah Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr Habib Salim Segaf Al-Jufri meresmikan sejumlah Mobil Khidmat PKS Batam, Ahad (19/12/2021) kemarin, manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Mobil layanan PKS ini digunakan untuk membawa sekitar 140 gulung kawat bubu bagi 11 nelayan di Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Senin (20/12/2021).

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Batam Rohaizat menerima telepon dari salah satu nelayan yang mendapatkan bantuan kawat bubu dari hasil pokok pikiran (pokir) tahun 2021 di Dinas Perikanan Kota Batam.

"Beberapa kelompok nelayan yang terima tadi dengan mobil layanan PKS ini kita antar perwakilan nelayan itu acara serah terima dengan dinas perikanan," kata Rohaizat.

Ia mengatakan, ada tiga Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang mendapatkan bantuan tersebut, yaitu KUB Kakap Putih, KUN Nelayan Pesisir dan KUB Sagai Bertuah. 

Mereka dipilih oleh Dinas Perikanan berdasarkan penilaian KUB yang aktif dan yang mengajukan proposal.
"Bantuan ini bisa digunakan untuk bikin bubu ikan dan bubu kepiting atau ketam untuk nelayan," katanya.

Sehari sebelumnya, lanjutnya, mobil layanan PKS ini juga sudah digunakan oleh majelis taklim untuk kegiatan rihlah.

"Jadi alhamdulillah sudah dua hari berturut-turut mobil layanan PKS kita gunakan untuk pelayanan ke masyarakat," kata pria yang akrab disapa Pak Long ini.

Ia juga mengatakan mobil layanan PKS ini digunakan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan. Di antaranya, membawa orang sakit dari rumahnya ke rumah sakit dan sebaliknya.

Pihaknya juga menyiapkan anggota-anggota PKS setempat untuk menjadi sopir. Mobil layanan PKS tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 "Jika ingin pakai mobil layanan untuk kegiatan harap memberi tahu jau-jauh hari agar tidak bentrokan dengan jadwal lainnya," katanya.

Sementara itu Ketua KUB Nelayan Kakap Putih, Wan Syafrudin mengapresiasi kehadiran mobil layanan PKS. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi nelayan setempat.

"Terima kasih PKS dan Pak Rohaizat. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan maksimal," katanya.

Posting Komentar

 
Top