GuidePedia

0
BELAKANG PADANG (26/11) -- Reses adalah kegiatan anggota dewan di luar masa sidang, Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) biasanya mempergunakannya dengan mengunjungi masyarakat terutama konstituen; yang bertujuan untuk mendengar dan menanggapi permasalahan yang dialami masyarakat. 

Hal ini juga yang dilakukan Anggota DPRD Kota Batam yang juga Ketua Fraksi PKS, Amri SE di Kampung Bugis Pasir Putih, Belakang Padang, Kota Batam, Rabu (24/11/2021).

Anggota Dewan Dapil Sekupang dan Belakang Padang ini disambut warga bersama tokoh masyarakat, Ketua RW, Ketua RT, nelayan, dan ibu-ibu majlis taklim. 

Ketua DPC PKS Belakang Padang M. Kadri SH MH menyebut reses ini mendekatkan masyarakat dengan PKS melalui anggota dewan.

"Kami sangat senang bisa bersilaturrahmi dengan Bapak/Ibu, dengan silaturrahmi ini bisa menyampaikan aspirasi ataupun keluh kesah lewat Anggota Dewan PKS. Inilah bentuk wujud kepedulian dari PKS melayani masyarakat," ujar Kadri.

Dalam reses ini Amri membahas peningkatan kesejahteraan masyarakat yang mayoritas nelayan. "Saya akan perjuangkan kelompok nelayan."

Amri katakan, nelayan bisa mendapatkan penyuluhan dan bantuan peralatan dari dinas terkait untuk meningkatkan hasil tangkapan dari melaut. Sebagai syarat mengaksesnya, Amri pun menyarankan para nelayan tergabung dalam kelompok usaha bersama (KUBE), agar memudahkan koordinasi dan pelayanan.

"Alhamdulillah di Kampung Bugis Pasir Putih sudah ada 3 kelompok yang sudah terbentuk dan aktif," tambahnya lagi.

Warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan ini sangat senang dengan angin segar dari Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Batam. Meski begitu, warga yang menjadi nelayan musiman dan belum tergabung dengan KUBE khawatir tidak mendapatkan fasilitas yang sama.

Amri mengatakan, kekhawatiran mereka tidak akan terjadi. "Insyaallah akan tetap dibantu, meski bukan dari dinas atau APBD, nanti kami (PKS) yang akan membantu."

"Kami dari Anggota Dewan PKS terus memperjuangkan aspirasi masyarakat secara umum, dan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi secara khusus," tutur Amri.

Posting Komentar

 
Top