GuidePedia

0
BATU AJI (11/10) -- Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Batu Aji memenuhi permintaan kelas masak mi sehat dari buah dan sayur di PKK Perumahan Taman Lestari, Kibing, Batu Aji, Batam, Ahad (10/10/2021).

Pengurus RKI Batu Aji Nursaidah dan Shelly Dea Oriza membersamai 24 ibu-ibu PKK yang mengikuti kelas masak yang biasa mereka sebut dengan cooking class 

Nursaidah yang juga Ketua RKI Kelurahan Tanjung Uncang mengatakan, "Kami dari RKI dari Partai PKS mengadakan cooking class. Alhamdulillah, sesuai dengan agenda pada hari ini yaitu membuat mi sehat untuk keluarga di rumah."

"Karena sehari-hari kita tidak lepas dari mi kesukaan anak-anak, kita akan buat sendiri dan sehat. Selain itu, mi sehat ini juga bisa menjadi ide jualan dan menghasilkan tambahan uang belanja," lanjut Nursaidah.

Shelly yang menjadi trainer, menjelaskan alat dan bahan apa saja yang diperlukan dalam membuat mi sehat beserta bumbu pelengkapnya.

"Mi sehat ini menggunakan sari buah dan sayur segar sehingga tidak memerlukan tambahan air lagi dalam membuatnya. Di sini sudah kita siapkan sari buah bit yang baik untuk menambah darah, sari sayur wortel yang baik untuk penglihatan dan sari daun kelor," jelas Shelly sambil menunjukkan masing-masing bahan yang disebut.

"Bisa Ibu-ibu semua coba variasi dari buah dan sayur lainnya, misalnya sayur bayam dan buah naga," kata Shelly lagi.

Peserta kelas masak ini semangat semua, mereka ikut praktik membuat mi dari mencampur adonan sampai menggiling dan merebus sampai menjadi mi yang siap diolah menjadi berbagai jenis menu masakan mi.

Ketua PKK RW 015, Titis, ikut senang dengan kelas masak dengan mengundang RKI Batu Aji sore itu.
"Mudah-mudahan dengan ilmu yang dibagi oleh ibu-ibu RKI Batu Aji bisa bermanfaat, minimal buat keluarga kita, dan siapa tahu nanti bisa menjadi bisnis untuk siapa saja yang mau," kata Titis.

Jika disebut bisa menambah tambahan uang belanja tentu ibu-ibu anggota PKK ini makin bersemangat. Mereka katakan akan mempraktikkan lagi di rumah masing-masing agar lebih mahir dalam membuat mi sehat.

"Apalagi di masa-masa pandemi ini kita juga harus pandai-pandai memilih apa yang menjadi menu sehat keluarga kita. Mi ini sebagai solusi gantinya mi instan yang kita sering konsumsi. Mudah-mudahan ini bisa jadi menu tambahan buat keluarga kita yang lebih sehat dengan olahan sendiri," tutup Titis.

Posting Komentar

 
Top