GuidePedia

0
TANJUNGPINANG – Anggota Fraksi PKS DPRD Tanjungpinang yang juga Ketua DPC PKS Tanjungpinang Barat Hendy Amerta bagikan paket suplemen kepada penarik becak motor di Pulau Penyengat yang terdampak PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Ahad (15/08/2021). 

Becak motor oleh warga setempat biasa disebut dengan bemor atau bentor (bendi motor) yaitu becak yang ditarik dengan motor di sampingnya dan dikendalikan oleh seorang pengemudi. 

Hendy Amerta mengatakan, selama pandemi ini jasa pompong (perahu motor dari kayu) dan ojek tetap digunakan oleh masyarakat tetapi untuk bentor jarang dipakai. 

Pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM di Kota Tanjungpinang berdampak sepinya bentor beroperasi karena kunjungan ke Pulau Penyengat sangat sedikit bahkan tidak ada wisatawan sehingga makin mengimpit para penarik bentor dalam mencari nafkah memenuhi kebutuhan pokok keluarga. 

Hendy pun membagikan paket suplemen kepada para penarik bentor. Dalam kegiatan tersebut ia didampingi Ismiyati Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Sugianto Ketua Kaderisasi, dan TRCC (Tim Respons Cepat Covid-19) Kota Tanjungpinang. 

"Semoga dengan apa yang kami lakukan ini bermanfaat untuk Bapak-bapak," ujar Hendy saat menyerahkan paket suplemen kepada para penarik bentor. 

Para penarik bentor berterima kasih atas pembagian suplemen yang diberikan kepada mereka. Raja, perwakilan penarik bentor menyampaikan, "Selama pandemi ini pendapatan sangat sedikit bahkan kadang sehari tidak ada pemasukan. Dan kami berterima kasih kepada PKS yang telah hadir dan memberikan bantuan kepada kami."

Sugiato menyebutkan kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir. "Kami ingin juga banyak komunitas-komunitas lain yang terinspirasi dengan gerakan ini, dan datang ramai-ramai ke Penyengat," harap Sugianto.(dina/rf) 

Posting Komentar

 
Top