GuidePedia

0
BATAM - Pemotongan sapi hewan kurban Idul Adha 1442 H dilakukan oleh Bidang Kepanduan dan Kepemudaan (BKK) DPD PKS Kota Batam di halaman depan Sekretariat PKS Kota Batam, Rabu (21/07/2021). 

Tri Wahyudi Ketua BKK DPD PKS Kota Batam mengatakan, kurban yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari Tebar 1 Juta Paket Kurban. 

"Pada hari kedua Idul Adha 1442 Hijriyah ini dilakukan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Tebar Sejuta Paket Kurban untuk masyarakat Indonesia," ujar Tri Wahyudi. 

Warya Burhanuddin Sekretaris DPD PKS Batam menyebutkan, daging kurban akan dibagikan ke warga yang dikoordinasi oleh para Ketua DPC PKS. 

"Daging dari pemotongan sapi tersebut didistribusikan ke tiap kecamatan yang dikoordinasi oleh Ketua DPC PKS se-Batam," kata Warya usai menyerahkan paket daging kurban kepada Ketua DPC PKS. 

"PKS Batam terus bekerja melayani masyarakat, terutama lapisan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM," tutur Warya. 

Proses pemotongan hewan kurban sapi dilakukan dengan jumlah panitia yang dibatasi, mengingat harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Penyembelihan dan kegiatan lanjutan seperti pengulitan, pembersihan, pemotongan daging, dan pengemasan dilakukan oleh Anggota BKK yang selanjutnya paket-paket daging dibawa oleh Ketua DPC PKS untuk didistribusikan. 

Selain Tri Wahyudi dan Warya Burhanuddin, acara pemotongan hewan kurban tersebut dihadiri oleh Yusuf Ketua DPD PKS Kota Batam, H. Bahktiar Ketua DPW PKS Kepri, dan Raden Hari Tjahyono Ketua BP3 DPP PKS Wilayah Sumbagut (Sumatera Bagian Utara).(rf) 

Posting Komentar

 
Top