GuidePedia

0
TANJUNGPINANG - PKS melakukan kunjungan silaturahmi ke partai politik dan organisasi kemasyarakatan untuk menjalin komunikasi dan kerja sama dalam pelayanan pada masyarakat dan membangun bangsa. PKS Kepri mewujudkannya dalam Silaturahim Kebangsaan ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kepulauan Riau yang ada di Tanjungpinang, Sabtu (12/06/2021). 

Ketua DPW PKS Kepri Bahktiar, Lc., M.A. (Usbah) menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaannya karena PKS bisa silaturahmi ke PW Muhammadiyah Kepulauan Riau. Ia sebut Muhammadiyah ini responsif dan sebagai organisasi yang memiliki pengalaman banyak. 

"Muhammadiyah ini merupakan guru kita karena Muhammadiyah ini sarat dengan pengalaman dalam berorganisasi, termasuk organisasi keummatan dan keislaman yang bagus di Indonesia yang lahir bulan November 1912," urai Usbah. 

Usbah memperkenalkan para Pengurus PKS Kepri dan menyampaikan maksud kunjungan adalah dalam rangka taaruf, sosialisasi PKS, dan meminta nasihat kepada organisasi yang bergerak dalam banyak bidang tersebut. Usbah juga berharap silaturahmi ini mendapatkan banyak maslahat dan manfaat, terutama nasihat-nasihat dari para Pengurus PW Muhammadiyah Kepri. 

H. Dadang salah satu Pengurus PW Muhammadiyah menyambut kunjungan PKS, "Merupakan suatu penghargaan bagi kami, ini adalah kunjungan pertama oleh partai politik kepada kami. Kapan saja kami siap berdiskusi untuk mencari solusi bagaimana membawa masyarakat yang lebih baik."

Kemudian Dadang menyebut bila pendidikan di Kepri yang dikelola Muhammadiyah secara keseluruhan perlu mendapatkan dukungan untuk dibawa menjadi lebih maju, begitu juga dengan bidang kesehatan yang sedang dirintis. 

"Kalau untuk ummat kita semua memperjuangkannya, dan mohon juga didukung oleh PKS," harapnya.

Pada pertemuan tersebut, Ketua PW Muhammadiyah Kepri H. Fachrudin Nasution juga mengapresiasi PKS Kepri dan mendoakan, "Semoga PKS makin jaya!"

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kepri Abdul Rauf Rahim juga meminta PKS mengajak serta dalam program kegiatan.

Hanafi Ekra Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah PKS mengatakan, PKS milik semua ummat, juga terbuka bagi Kader Muhammadiyah untuk bersama-sama berjuang dengan PKS. 

Ditambahkan oleh Raden Hari Tjahyono bahwa antara PKS dan Muhammadiyah ada titik temu, "Karena ada titik ini maka kami silaturahim ke Muhammadiyah."

Sebagai tambahan informasi, beberapa pengurus di PKS Kepri ternyata juga menjadi aktivis bahkan pengurus di Muhammadiyah Kepri. M. Syahid Ridho tergabung dalam kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Kepri pada periode sekarang, Iskandarsyah dan Wahyu Wahyudin aktif di Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci yang merupakan organisasi otonom di bawah Muhammadiyah. 

Tim PKS Kepri yang sebagian besar berangkat dari Pulau Batam ini berjumlah 12 orang dipimpin oleh Bakhtiar, Lc., M.A. (Usbah) Ketua DPW PKS Kepri, disertai Ing. Iskandarsyah Wakil Ketua DPW PKS Kepri dan Raden Hari Tjahyono Wakil Ketua II DPRD Kepri yang juga Ketua BP3 PKS Sumbagut; Dr. Zenal Satiawan, Lc., M.A. Ketua Dewan Syariah PKS Kepri; juga Hanafi Ekra, M.Ag Ketua Fraksi PKS di DPRD Kepri yang juga ketua MPW PKS Kepri dan Suryani, S.E. Sekretaris MPW PKS Kepri. Wahyu Wahyudin, A.Md. Kabid Hukum dan Ketenagakerjaan yang juga Anggota Fraksi PKS DPRD Kepri; M. Syahid Ridho, S.Si., Kabid Humas juga Anggota Fraksi PKS DPRD Kepri; serta Deputi Humas Rahma Faizah, Dina, Nursiah, dan Helda.

Posting Komentar

 
Top