GuidePedia

0

Batam - Ledakan bom yang terjadi pada Ahad (28/03/2021) di depan Gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan, Ketua DPW PKS Kepri Ustaz H. Bahktiar, Lc., M.A. mengucapkan duka cita dan menyampaikan pernyataan.

Ustaz yang dipanggil dengan Usbah ini menyampaikan, siapa pun pelaku peledakan bom, pihaknya mendukung sepenuhnya kepada kepolisian untuk mengusut tuntas.

"Terkait peledakan bom di Makassar, DPW PKS Kepri mendukung penuh pada pihak Kepolisian RI untuk mengusut tuntas para pelakunya," sebut Usbah.

"Yang kedua, mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk menahan diri dari prasangka, kecurigaan, dan stigma negatif terhadap kelompok tertentu/agama mana pun," lanjutnya.

Usbah yang juga Komisi Penyiaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batam ini menambahkan, peledakan bom bunuh diri merupakan murni tindakan kriminal yang tidak ada kaitannya dengan agama, masyarakat selayaknya menunggu pihak kepolisian bekerja dan memberikan kejelasan kejadian tersebut.

Usbah juga mengkhawatirkan adanya aktivitas sebagai upaya adu domba elemen bangsa di tengah krisis pandemi Covid-19.

"DPW PKS Kepri mengkhawatirkan adanya upaya mengadu domba antarumat beragama, antarelemen bangsa, dengan memanfaatkan kondisi krisis yang dialami bangsa dalam menghadapi pandemi yang belum berakhir," lanjut Usbah

Usbah pun berharap Indonesia menjadi negara yang aman damai tanpa ada upaya-upaya terorisme yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.(rf)

Posting Komentar

 
Top