GuidePedia

0
Ing. Iskandarsyah, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri
PKS Kepri -Kandidat Walikota dari PKS untuk Pilkada Tanjungpinang, Ing. Iskandarsyah akan mewujudkan ibu kota Kepri  sebagai kota yang maju, sejahtera dan berbudaya jika kelak ia dan pasangannya diberi amanah untuk memimpin Tanjungpinang.

"Kami sudah memiliki visi, misi dan program unggulan agar Tanjungpinang maju, sejahtera dan berbudaya," ungkap Iskandarsyah di Tanjungpinang, Senin (3/9).

Untuk mencapai harapan tersebut ia sudah menyiapkan beberapa program unggulan diantaranya ialah peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan agar terbentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Selain itu ia bertekad menjadikan Tanjungpinang sebagai "mesin ekonomi" baru Kepri dengan mengoptimalkan wilayah Senggarang dan Dompak.

Untuk melahirkan SDM yang andal, kata dia, lembaga pendidikan dasar hingga tinggi di Tanjungpinang harus memiliki keunggulan tertentu. Menurutnya SDM yang lahir dari sekolah menengah dan perguruan tinggi yang baik tidak akan sulit mendapatkan pekerjaan atau pun membuka usaha sesuai keahliannya.

"Seandainya saya diberi peluang untuk mencalonkan diri sebagai wali kota di Tanjungpinang, dan menang dalam pilkada, hal pertama yang saya lakukan adalah mendekati pihak kampus. Kampus adalah sumber pengetahuan, tempat generasi penerus bangsa mendapatkan pendidikan," katanya.

Kemudian untuk menciptakan kesejahteraan maka pembangunan infrastruktur dan kebutuhan air dan listrik juga menjadi perhatiannya yang serius.

"Bagaimana ekonomi mau tumbuh sehat apabila kebutuhan air dan listrik sering mengalami kendala?," tambahnya.

Selain itu program menciptakan pengusaha muda dan proses perizinan yang mudah dan cepat juga menjadi pekerjaan rumah yang siap ia benahi.

Misinya jika kelak dipercaya masyarakat Tanjungpinang, ia akan membawa masyarakat kota gurindam tersebut kokoh dalam beragama dan berbudaya. (isy)

Post a Comment

 
Top