GuidePedia

0
Alfin, S.Tp, MH, Ketua DPD PKS Tanjunpinang

PKS Kepri - Ketua DPD PKS Tanjungpinang Menyerukan Seluruh Kader dan Simpatisan Turun Ke Jalan Bela Muslim Rohingnya. Hal itu di sampaikan Alfin, selasa Tgl 5 September 2017 di Markas Dakwah PKS, Komplek Bintan Center.

Alfin menyerukan kepada seluruh kader dan simpatisannya untuk turut dalam aksi bela Muslim Rohingnya yang diselenggarakan hari ini Rabu, 6 September 2017, serentak seluruh Indonesia bersama seluruh Ormas di Kota Tanjungpinang.

Menurut Alfin, pembantaian muslim Rohingnya merupakan tindakan biadab yang di luar batas nalar kemanusian.

"Apa yang terjadi di Rohingnya merupakan tindakan biadab di luar batas pri-kemanusiaan, Sebagai negara yang menjungjung tinggi pri-kemanusiaan, tindakan kita membela Muslim Rohingnya merupakan tuntutan konstitusional, karena ia di tegaskan dalam Pemukaan UUD 1945 alenia pertama dan Pancasila, Sila ke dua : Kemanusiaan yang adil dan beradab." ungkap Alfin.

Sebagaimana kita ketahui, saat ini ribuan muslim Rohingnya di bantai oleh penguasa rezim Aun San Syu Kyi, yang tidak pandang bulu, wanita, anak-anak dan orang tua yang telah menyebabkan gelombang pengungsian yang sangat besar. Hal ini sudah selayaknya menjadi tragedi kemanusiaan yang harus mengundang perhatian dunia.

Alfin menyerukan kepada pemerintah untuk bisa mengambil upaya penyelamatan, segara melakukan tekanan diplomatik kepada Myanmar dengan memanggil duta Myanmar di Indonesia, dan menggesa ASEAN dan PBB untuk melakukan sanksi pada pemerintah Myanmar.

"Pembukaan satu kawasan untuk pengungsi Rohingnya merupakan tindakan bijak, sebagaimana yang pernah kita lakukan dahulu dengan menyediakan Pulau Galang, Provinsi Kepri bagi Pengungsi Vietnam, hal ini bisa kita ulangi untuk pengungsi Rohingnya, tegas Alfin.(ril)

Posting Komentar

 
Top