GuidePedia

0


PKS Kepri - DR. Hermanto, Ketua Wilayah Dakwah PKS Sumatera Bagian Utara (Wilda Sumbagut) menyatakan negara dan agama tidak bisa dipisahkan. Menurutnya secara sosiologis dan ideologi rakyat Indonesia sudah menyatukan antara agama dan politik sejak dahulu.

"Rakyat Indonesia sudah memahami negara itu bagai raga dan agama adalah jiwanya," tutur Hermanto saat temu kader di Hotel PIH, Batam Center, Jumat malam (31/1).

Lebih lanjut Hermanto menjelaskan secara sosiologis masyarakat muslim Indonesia ketika anak terlahir maka akan diazankan. Secara ideologi negara pun terpampang jelas ideologi sebagai negara berketuhanan.

"Sila pertama saja ketuhanan yang maha esa," tambahnya.

Menurutnya seseorang atau kelompok yang ingin memisahkan antara negara dengan agama berarti mereka mengmalkan ajaran sekularisme. Menurutnya jika ada seseorang atau sekelompok orang yang ingin memisahkan politik dan agama berarti mereka tidak memahami sejarah.

Ia menyayangkan pendukung ajaran sekularisme justru ketika menjelang kegiatan politik melakukan kegiatan agama untuk mendulang suara. (isy)

Post a Comment

 
Top