GuidePedia

0
Penyerahan sumbangan untuk korban Gempa Pidie
PKS Kepri - Gempa berkekuatan 6,5 SR yang melanda beberapa daerah di Aceh mengakibatkan banyaknya korban jiwa dan juga kerusakan bangunan. PKS secara nasional pun ikut terlibat aktif membantu para korban gempa. PKS Kepri secara khusus menyerahkan bantuan sosial untuk korban gempa Aceh sebesar Rp 75.112.500 yang langsung diserahkan di Posko Peduli Gempa Aceh PKS di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Senin (19/12/2016).

Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono langsung menyerahkan donasi tersebut. Menurutnya donasi tersebut dikumpulkan dari bantuan kader dan simpatisan dan seluruh masyarakat Kepri.

Raden Hari menyadari bantuan dari PKS Kepri memang tidak banyak, namun yang terpenting adalah adanya spirit dari para kader, simpatisan dan masyarakat Kepri untuk ikut berempati terhadap saudara-saudaranya yang mengalami bencana. Raden Hari meyakini donasi tersebut bisa meringankan korban bencana di Aceh.

"Kami akui bantuan tersebut belum bisa mencukupi seluruh kebutuhan, namun setidaknya bisa sedikit meringankan beban para korban gempa," ungkapnya.

Sementara Ketua Posko Gempa PKS Aceh, Khairul Amal berterima kasih atas sumbangan yang diberikan melalui DPW PKS Kepri. Menurutnya kepedulian warga Kepri membuat semangat seluruh korban gempa dan juga relawan PKS yang bertugas untuk memberikan bantuan terbaik bagi korban gempa.

Khairul menambahkan sampai saat ini yang sudah dilakukan PoskoGempa PKS diantaranya adalah distribusi sembako untuk dua ribu orang, membantu pembuatan rumah tenda sebanyak 20 rumah dan pelayanan kesehatan untuk empat ribu pasien dan sekolah ceria atau trauma healing serta banyak kegiatan lainnya.

 Posko Gempa PKS menyiapkan 15 tenaga medis dan juga 15 tim rescue serta relawan yang berjumlah seratus orang. Rencananya posko tanggap bencana ini akan ditutup sampai 30 Desember 2016.

Khairul menjelaskan ke depan bantuan yang diterima di posko PKS akan disalurkan diantaranya untuk pemberdayaan ekonomi, rehab rumah rusak ringan dan pembangunan kembali untuk yang rusak berat. (isy)

Post a Comment

 
Top