GuidePedia

0

PKS Kepri - Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS Wirianingsih menilai kualitas sumber daya manusia dimulai dari seberapa jauh peran orangtua dalam keluarga, apapun profesinya.

"Seorang laki-laki jika menjadi pemimpin negara atau pemimpin daerah yang baik, perannya menjadi pemimpin keluarga harus baik pula. Tidak bisa dipisahkan," ucap Wirianingsih di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jumat (22/4/2016).

Demikian pula dengan perempuan dewasa, katanya, apapun profesinya harus mampu memerankan perannya sebagai ibu rumah tangga yang baik.

"Identitas perempuan walau dia seorang profesor jika dia tidak bisa menyapu atau membersihkan rumah maka dipertanyakan indentitas perempuannya," ucap Wirianingsih.

Selanjutnya ia berpesan kepada orangtua yang mendidik anaknya untuk tidak lupa melibatkan Allah dalam pengasuhan anak.

"Orangtua tidak boleh jauh dari Allah. Agar anak juga tidak jauh dari Allah. Jangan pula menyerahkan penuh pendidikan pada sekolah," katanya.

Dalam acara Sekolah Kepemimpinan Partai tersebut, Wirianingsih bersyukur PKS memberikan perhatian lebih terhadap perempuan dan ketahanan keluarga.

"Alhamdulillah PKS sangat concern terhadap permasalahan perempuan dan ketahanan keluarga sebagai pilar pembangunan kepemimpinan di Indonesia," ujar Wirianingsih. (pks.id)

Post a Comment

 
Top