GuidePedia

0
Alunan ayat ayat Al-Qur'an terdengar sungguh merdu menambah kekhusukanku saat itu. Fasih dan indah sekali. Siapakah gerangan Imam yang memimpin sholat itu? Pertanyaan itu menggebu di jiwaku sehabis sholat isya suatu waktu.

Waktu itu aku sedang dalam perjalanan pulang ke rumah, karena waktu keburu Isya aku sempatkan berhenti untuk sholat di Masjid Iswatun Hasanah Kolong Atas. Masjid ini sepertinya baru saja direnovasi. Tampak beberapa material bangunan masih menumpuk dihalaman masjid.

Setelah berwudhu, kulangkahkan kaki memasuki Masjid yang sungguh indah, walaupun bagian luar masih belum selesai pengerjaannya, namun bagian dalam Masjid sudah selesai. Sepertinya gaya arsitektur campuran timur tengah dan Nusantara.

Dengan segera aku menuju shaf yang paling belakang, karna ternyata aku sudah ketinggalan satu rakaat. Seketika itu langsung ku mendengarkan bacaan Imam tadi hingga kusempurnakan rakaat masbukku.

Sehabis dzikir dan doa, sejurus kuperhatikan siapakah geranga Imamku saat itu. Ternyata beliau adalah Ustadz Komarudin Al-Hafidz, pria yang lahir pada 1 Agustus 1977 pernah mondok di Pondok Pesantren Darul Huffadz yang terkenal di Sulawesi Selatan.

Memang nama yang tidak asing bagi sebagian masyarakat Kabupaten Karimun. Beliau pernah bertugas menjadi Imam Masjid Agung kabupaten Karimun periode 2006-2008. Mungkin saat ini beliau sudah turun gunung batinku saat itu, karena saat itu beliau mengimami Masjid yang lebih kecil yang memang dekat dengan tempat tinggal beliau.

Saat ini Beliau diamanahkan sebagai wakil rakyat untuk periode kedua kalinya dari PKS. Timbul satu pertanyaan dalam pikiranku saat itu. Jarang-jarang anggota dewan yang bisa ngimamin jamaah sholat, hafidz lagi. Semoga beliau amanah dan harapanku ke depan, semakin banyak orang-orang seperti beliau memberi warna yang positif dalam kerasnya dunia politik dinegeri Berazam ini.

Ustadz Komaruddin juga pernah mewakili beberapa event MTQ tingkat Provinsi (saat itu Provinsi Kepulauan Riau masih bergabung dengan Riau). Ustadz Komaruddin juga menjuarai Cabang 30 juz plus tafsir bahasa Arab hingga mewakili Riau ketingkat Nasional.

Selain itu juga Ust Komar kerap kali menjadi dewan hakim di tingkat Kabupaten dan tingkat provinsi, tiap tahunnya sebagai dewan hakim penanya Tahfidz Quran. Kini Ustadz Komar menduduki Sekretaris Komisi II DPRD Karimun yang membidangi keuangan, koperasi, kelautan, perikanan dan pertanian.
Sosok ustadz Komar ini sangat menjadi kebanggaan masyarakat Karimun. Ia acap kali mengisi pengajian di beberapa masjid dan mushola serta pengajian Ibu-ibu dan hari besar Islam, walau pun tugasnya sebagai anggota Dewan pun tetap dilakoninya.

Ustadz Komar kini sudah menduduki dua priode di DPRD Karimun bersama Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Beliau maju lewat Dapil Meral Tebing untuk kedua kalinya menjadi anggota DPRD Karimun. (Norman)

Post a Comment

 
Top