GuidePedia

0
PKS Kepri - Wildan Hadi Purnama, Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Kepulauan Riau (Kepri) menyatakan PKS Kepri merencanakan akan menggelar diklat kepemimpinan bagi kader-kader PKS secara kontinu. Diklat kepemimpinan dianggap penting oleh PKS dikarenakan agar kader-kader PKS yang menjadi anggota dewan, struktur dan tokoh-tokoh di masyarakat bisa berperan lebih maksimal di tengah masyarakat.

“Diklat ini penting agar tokoh-tokoh PKS lebih baik kontribusinya untuk masyarakat,” ungkap Wildan di Kantor DPW PKS Kepri, Senin (14/12).

Wildan menjelaskan PKS adalah partai kader yang tentunya sangat berharap kepada para kadernya untuk bisa mengambil peran positif di tengah masyarakat. Menurutnya kader-kader PKS yang menjadi tokoh tidak saja para anggota dewannya, namun juga ada yang menjadi ketua atau pengurus RT, RW maupun ustadz ataupun ustadzah dan peran lainnya.

Sebagai partai yang bertagline-kan “Berkhidmat untuk Rakyat” PKS berkepentingan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sebagai wujud mengejawantahkan tagline partai. Diklat ini dirasa perlu agar kerja-kerja tokoh-tokoh PKS bisa sampai dan dirasakan oleh masyarakat.

Dengan diklat ini diharapkan peranan tokoh-tokoh internal PKS bisa maksimal sesuai dengan kapasitas ketokohannya di tengah publik. Jika mereka yang sebagai wakil rakyat harus professional mengemban amanah rakyat, jika mereka yang sebagai tokoh di bidang yang lain juga harus cakap dengan kepakarannya.

Bahkan ke depan, diklat ini tidak menutup kemungkinan sebagai tahap penyeleksian bibit-bibit pemimpin daerah dari PKS.

“Iya, tidak menutup kemungkinan untuk keprluan seleksi kepemimpinan daerah dari PKS,” tutup Wildan. (isy)

Post a Comment

 
Top