GuidePedia

0
PKS Kepri - Meskipun calon-calon lain sedang bermunculan, tetapi masih belum jelas didukung oleh partai apa. Tapi tidak demikian dengan Muhammad Ikshan, dia sudah mendapatkan surat sakti dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Dumai.

Muhammad Ikshan dan tim saat ini sedang melakukan penjajakan dengan semua partai yang ada di Kota Dumai untuk berkoalisi dan bekerjasama dalam menentukan kepemimpinan Dumai ke depan. Ikshan sendiri optimis mendapatkan tambahan dukungan 2 kursi lagi dari partai lain. Karena saat ini PKS Dumai sudah mendapatkan 3 kursi di DPRD Dumai periode 2014-2019.

"Saya selalu optimis untuk mendapatkan tambahan 2 kursi lagi dan partai lain untuk melengkapi 5 kursi sebagai syarat partai atau gabungan partai mencalonkan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Dumai. Saya sudah 6 tahun lamanya melakukan sosialisasi sebagai calon walikota ke tengah-tengah masyarakat," ungkap Muhammad Ikshan, saat menggelar jumpa pers di Dumai, Selasa (6/5/14) pagi.

Muhammad Ikshan menyampaikan, bahwa pencalonannya sebagai Walikota Dumai mendapatkan sambutan luar biasa dari lapisan masyarakat mulai dari keluarga, kawan-kawan alumni sekolah, guru-guru, komunitas olahraga, ulama, buruh, petani, nelayan sampai karyawan dan kalangan PNS. Dia juga mengaku bukanlah seorang politikus yang handal, ia hanya seorang anggota masyarakat yang ingin membantu merubah pembangunan di Kota Dumai.


"Saya hanyalah manusia biasa yang kebetulan diberikan beberapa kelebihan oleh Allah SWT. Jika allah SWT mentakdirkan saya menjadi pemimpin di Dumai, insya allah saya akan memanfaatkan semua potensi dan kemampuan yang saya miliki mulai dari pengetahuan, pengalaman, jaringan, tenaga dan pikiran," cetus pria berkelahiran Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

Ditegaskan Muhammad Ikshan, adaikata masyarakat memang menghendakinya menjadi Walikota Dumai akan selalu mengurus dan melayani kepentingan masyarakat secara langsung. Karena tekadnya membangun dan menjadikan kehidupan masyarakatnya jauh lebih baik, memberikan hak masyarakat, mempermudah urusan mereka dan memberikan keadilan bagi semuannya.

"Kepada masyarakat Dumai, saya tidak menawarkan hadiah atau sumbangan untuk memikat hati masyarakat. Tetapi, saya insya Allah akan memberikan ilmu atau pengetahuan yang saya miliki, pengalaman di bidang perencanaan, pemerintahan dan tata kota, komitmen tulus, serta kerja keras mengurus kepentingan masyarakat Dumai," tegas Muhammad Ikshan.

Ikshan sendiri memiliki program unggulan jika mendapatkan kepercayaan masyarakat menjadi Walikota Dumai. Program unggulan yang akan dilakukan itu melanjutkan program proyek air bersih Kota Dumai dan membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat. Sebab dua faktor ini dinilai dirinya mampu mengangkat derajat masyarakat dan mencukupi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan air besih di Kota Dumai.

Bukan itu saja, program lain juga dimilikinya yang diantaranya, pembekalan masyarakat ekonomi lemah, peningkatan ekonomi dan pendapatan masyarakat, pengetasan banjir, perbaikan jalan ke pelosok, prioritas pemakaian produk warga Dumai, pemerataan pendidikan dan kesehatan samapi kepelosok, peningkatan bantuan untuk sekolah swasta, penyelesaian tanah konsesi, peningkatan iman dan taqwa masyarakat.

Kemudian pemberantasan kemiskinan, peningkatan kesahjeteraan (honor) untuk ketua RT, imam, gharim, guru madrasyah, guru honor, pelatih olahraga, dan pelatihan seni atau budaya, peningkatkan kegiatan pemuda, olahraga, seni dan budaya. Program inilah yang dinilai Muhammad Ikshan sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga kondisi Dumai benar-benar menjadi kota lebih maju lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Verdi Alfarian, Sekretaris Umum Partai PKS Dumai mengungkapkan, bahwa Muhammad Ikshan maju menjadi calon Walikota Dumai sudah mendapatkan surat dukungan penetapan menjadi pemimpin. PKS sendiri menurutnya, dalam hal ini harus melakukan koalisi dengan partai lain, karena mensukseskan pembangunan itu harus bekerjasama. Pihaknya sudah melakukan pendekatan ke seluruh partai untuk mendudukan calonnya menjadi Walikota Dumai.[riauterkini]

Post a Comment

 
Top