GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera (PKS) menjanjikan untuk mengangkat imam masjid di seluruh Indonesia menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), jika menang dalam Pemilu 2014.

"Insya Allah jika PKS menang pemilu dan masuk istana, kita akan angkat imam masjid di seluruh Indonesia jadi PNS agar kehidupan masjid lebih semarak," kata Presiden PKS Anis Matta saat menjadi juru kampanye terbuka di Lapangan Kelurahan Baru Jembatan Tiga, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis.

Menurut Anis, agar layak diangkat menjadi PNS, semua imam masjid di Indonesia harus menjadi hafidz yakni orang yang hafal Alquran dan paham maknanya.

Ia mengatakan, dengan menjadi PNS, imam masjid akan makin bersemangat mengaktifkan kegiatan di masjid yang bermanfaat secara ekonomi dan sosial bagi masyarakat, bukan sekadar bersifat keagamaan.

"Jika orang-orang rajin ke masjid, makin saleh, makin pintar dan makin berkantong tebal. Itulah ciri manusia Indonesia kalau PKS menang," kata dia.

PKS menargetkan posisi tiga besar pada Pemilu Legislatif 2014, sehingga dapat mengajukan calon presiden sendiri.

Sementara itu, untuk Dapil Sulteng, PKS menargetkan mempertahankan satu kursi DPR RI dari Pemilu Legislatif 2009 lalu, dan menduduki peringkat ketiga di DPRD. 

Kampanye akbar PKS, Kamis, juga dihadiri Menteri Sosial Salim Assegaf yang mengaku ambil cuti sehari untuk jadi juru kampanye di Palu, kampung halamannya.

"Saya ikut kampanye juga bukan karena jadi caleg, tapi salah satu jurkam nasional PKS," kata Salim. [antara]

Posting Komentar

 
Top