GuidePedia

0
PKS Kepri - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah pimpinan partai politik. Dalam waktu dekat, PKS akan melakukan sowan politik ke Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri. 

"Kami juga Insya Allaah berusaha untuk berkomunikasi dengan Bu Megawati," kata Presiden PKS, Anis Matta di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (28/1).

Ia menyatakan, kontestasi politik pada pemilu 2014 jangan sampai menghalangi silaturahim antarpimpinan partai. Namun, harus dipandang sebagai sesuatu yang menyenangkan yang melihat kemenangan dan kekalahan sebagai suatu keniscayaan. 

"Kami ingin asyik-asyik saja. Menang kalah itu biasa dalam politik," ujarnya.

Sebelumnya PKS sudah memulai komunikasi politik dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical). Anis menyatakan PKS sengaja memulai komunikasi awal dengan Ical karena merasa memiliki kedekatan pribadi. Selanjutnya komunikasi politik juga akan dilakukan PKS ke Ketua Umum Hanura, Wiranto. 

Anis menyatakan komunikasi politik yang dilakukan PKS lebih mengarah ke penyamaan persepsi tentang membangun Indonesia ke depan. Komunikasi politik ini tidak harus berujung ke koalisi. "Komunikasi untuk konsolidasi pemikiran meski tidak harus berujung koalisi," katanya.

Sementara itu Sekjen PKS, Taufik Ridho menyatakan terbuka membangun koalisi dengan semua partai. Dia mengaku tidak mempersoalkan apabila PDIP mencapreskan Megawati. "Kami tidak masalah dengan capres perempuan. Toh, tidak melanggar undang-undang dasar," ujarnya. [rol]

Post a Comment

 
Top