GuidePedia

0


" Berorganisasi sepanjang kehidupan saya, bukan hanya kegiatan insidental yang hanya dilakukan di setiap tanggal, bulan dan tahun tertentu. Ini sudah mendarah daging, untuk terus bergerak sebagaimana prinsip hidup saya yaitu mengalir seperti air,"kata pria yang dipercaya memegang amanah sebagai Ketua DPD PKS Kota Batam ini.


Itulah prinsip hidup yang dipegang teguh pria yang murah senyum ini sejak ia duduk di bangku SMA tahun 1990 silam.

" Saya aktif di kegiatan OSIS dan kegiatan extra dan intra kampus. Prinsipnya, terus bergerak seperti air karena ketika air itu diam stagnan maka bisa dipastikan akan banyak penyakit begitu pula sebaliknya, air yang bergerak dinamis niscaya akan segar,"terangnya.

Dan begitu pula manusia ketika diam atau stagnan pasti akan banyak penyakit baik fisik dan psikis begitu pula manusia yang bergerak dinamis niscaya sehat secara fisik dan psikis.

Bahkan ketika akhir 1998, Taufik begitu ia biasa disapa mengatakan bahwa dirinya pernah tidak pulang ke rumah sebulan penuh. Pulang ketika habis uang makan.

Saat itu dia memilih berdiam diri di kampus untuk diskusi dengan berbagai elemen pergerakan mahasiswa. Dan, pernah selama seminggu dia menduduki gedung DPR RI bersama dengan mahasiswa lainnya yang akhirnya berbuah manis dengan tumbangnya rezim orde baru.

Karir politiknya dimulai tahun 2001 di PKS di tingkat kecamatan dan 2005 sampai 2007 di kota Bekasi. Sebelum akhirnya pada bulan Februari 2011 dia diamanahkan untuk memangku jabatan sebagai Ketua DPD PKS Kota Batam.

" Dari pengalaman tersebut, saya kembali memaknai prinsip saya menjalani hidup mengalir seperti air, bukan dimaknai dengan sekedar mengalir tetapi benturan dalam perjalanannya sebagai bentuk rintangan tentulah ada. Aliran air tentunya bermuara, dan saya pun mempunyai tujuan dalam mengarungi hidup ini. Tak akan lelah hingga kaki menginjak surga," tutupnya (jua)

Post a Comment

 
Top