GuidePedia

0
Ketua DPP PKS Bidang Humas Mardani Ali Sera mengatakan proses penjaringan calon Presiden dan Wakil Presiden RI yang dilaksanakan PKS melalui sistem Pemilihan Raya (Pemira) merupakan sebuah proses yang akan menyehatkan parpol dan demokrasi.

"Banyak manfaat yang didapat parpol jika menjalankan Pemira. Diantaranya akan menyehatkan parpol dan demokrasi," ujar Mardani kepada PKS Nongsa melalui jejaring sosial Whatsapp Messenger, Senin (30/12) siang.

Partai politik merupakan pilar demokrasi. Oleh karena itu menurut Mardani, sehatnya parpol akan berdampak pada sehatnya demokrasi.

"Sehatnya parpol sehatnya demokrasi. Parpol akan sehat jika hubungan kader dan pendukung dengan pengurus serta kebijakannya kuat, " katanya.

Pemira PKS dengan kesertaan diatas 90 persen menunjukkan adanya hubungan yang kuat antara kader dan pendukung dengan partai.

" Pemira PKS juga menunjukkan bahwa PKS bukan dibangun oleh tokoh tapi justru membangun tokoh. Ini membuat umur partai jauh melampaui tokohnya," lanjut Mardani.

Maka dari itu, Mardani mengaku tidak heran jika dalam survey terbaru Burhanudin Muhtadi, parpol dengan Party ID terkuat adalah PKS.

" PKS juga satu-satunya parpol yang memiliki kader atau pendukung yang paling kecil pengaruh money politic-nya," jelas Mardani.

Ke depan PKS akan terus berusaha menjadikan partai sebagai sarana pengabdian bagi bangsa dan umat," demikian Mardani.[dm]

Post a Comment

 
Top