GuidePedia

0
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyebut Tim Saksi Nasional menjadi tumpuan dalam mengamankan suara

JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyebut Tim Saksi Nasional menjadi tumpuan dalam mengamankan suara PKS pada hari pencoblosan. 

Hal itu disampaikannya dalam acara Training for Trainer Tim Saksi Nasional Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) Pemilu 2024, bertempat di aula DPTP PKS, Jakarta, Kamis (4/1/2024). 

"Saksi menjadi ujung tombak dalam pemenangan saksi juga memiliki tugas-tugas yang krusial untuk menjamin adanya pemungutan bisa berlangsung jujur adil sesuai dengan aturan-aturan perundang-undangan yang sudah disepakati bersama," ujar Syaikhu. 

Syaikhu menuturkan acara tersebut penting mengingat perlunya pembekalan bagi para saksi menyangkut pemahaman peraturan dan tata cara pemungutan dan penghitungan suara. 

"Saksi harus betul-betul mampu memahami aturan-aturan main, kalau kita tidak memahami aturan main bagaimana kita bisa melakukan tugas-tugas dengan baik dan benar. Oleh karena itu, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Komisioner KPU yang hadir dan insya Allah menjadi pembicara pada hari ini," kata dia. 

Syaikhu lantas mengingatkan agar Tim Pengamanan Suara Rakyat (PSR) saling bersinergi dan berkoordinasi. Ia menegaskan dengan adanya kerja tim yang solid akan memudahkan bagi PKS dalam meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Acara TFT Tungsura Pemilu hari ini adalah bagian dari penyiapan kita untuk mengawal dan mengamankan momentum kemenangan bagi PKS. Karena sejatinya semuanya akan ditentukan di bilik suara," tutur Syaikhu. 

"Kepada seluruh Tim PSR PKS, perkokoh sinergi antara Tim Saksi, Tim Pengamanan, Tim Hukum & Advokasi, serta Tim IT yang akan mengurusi tabulasi suara. Saudara semua adalah tumpuan dan benteng pemenangan PKS di 2024," pungkasnya.

Posting Komentar

 
Top