GuidePedia

0
Sekretaris MPW PKS Kepri Suryani prihatin atas terdampaknya anak-anak dalam penanganan PSN di Rempang

BATAM -- Politisi Senior dan Tokoh Perempuan Provinsi Kepri yang juga Sekretaris MPW PKS Kepri, Suryani, mengaku prihatin atas peristiwa yang terjadi di Rempang, Kecamatan Galang, Kota Batam beberapa waktu lalu.

Menurut Suryani, seharusnya penanganan lahan di Rempang tidak berdampak secara langsung kepada anak-anak.

"Dengan banyaknya anak-anak yang terdampak gas air mata, itu akan meninggalkan trauma bagi anak. Dan pemerintah harus bertanggung jawab dalam memulihkan mental anak-anak di Rempang ini," kata Suryani, Sabtu (9/9/2023).

Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Kepri ini mengatakan, petugas di lapangan harus memahami kondisi lapangan sebelum bertindak.

"Petugas harus tahu apakah ada sekolah di sekitar konflik. Jika ada, maka evakuasi terlebih dahulu anak-anak tersebut atau tidak ada tembakan gas air mata, karena nanti anak-anak akan terdampak," ujar wanita yang aktif sebagai konselor keluarga ini.

Caleg PKS untuk DPR RI dari Dapil Kepri ini juga meminta evaluasi petugas secara menyeluruh dalam penanganan lahan Proyek Strategi Nasional (PSN) untuk menjadikan Rempang Eco City ini. 

"Sekali lagi saya tidak menolak investasi. Tetapi jangan sampai ada masyarakat yang merasa dirugikan dalam pengembangan kawasan ini. Khususnya bagi masyarakat pesisir yang sudah berpuluh-puluh tahun berada di sana," kata Suryani.

Posting Komentar

 
Top