GuidePedia

0
Bakal Calon Presiden RI 2024-2029, Anies Baswedan

SALATIGA -- Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menggelar jalan sehat bersama bakal calon Presiden RI 2024-2029, Anies Baswedan. Acara ini diselenggarakan di Kota Salatiga sebagai kota terindah di Jawa Tengah, Ahad, (13/08/23).

Ribuan masyarakat Salatiga dan sekitarnya berbondong-bondong meramaikan dan memadati area Pasar Tiban Jalan Lingkar Salatiga sejak dini hari dengan berbagai macam atribut PKS masing-masing.

Anies Baswedan menyampaikan bahwa acara ini bukanlah disebut sebagai jalan santai melainkan jalan sehat.

“Kita berkumpul di sini untuk kegiatan jalan sehat, ini namanya sudah betul, jangan pakai nama jalan santai karena Republik Indonesia ini sedang tidak perlu santai-santai,” ucap Anies.

Anies mengajak warga bersama-sama berjuang untuk perubahan.

"Kita bersama melakukan perubahan. Perubahan bukan soal mengganti presiden. Perubahan itu tentang merubah arah sehingga keadilan menjadi prioritas untuk membuat kebijakan," ucap Anies.

"Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, keluarga, mari kita jadi bagian perubahan, bukan menonton di pinggir, tapi di barisan depan. Perubahan untuk keadilan akan bergerak menjangkau ke seluruh Indonesia," tambah Anies.

Anies menjelaskan cita-cita perubahan Indonesia dibutuhkan di banyak persoalan yang menjadi tantangan bersama termasuk di dalamnya pendidikan berkualitas, harga pangan terjangkau, dan kesehatan terjamin.

“Kita perlu perubahan, kita ingin ibu-ibu rumah tangga memiliki pasokan pangan yang harganya murah dan stabil, karena itu perlu perubahan. Kita ingin juga petani, peternak, nelayan, dan petani kebun bisa hidup enak, nyaman dengan memiliki tabungan, rumah tangga-rumah tangga dapat kebutuhan pokok yang terjangkau,” jelas Anies.

Menteri Pendidikan RI periode 2014-2017 ini juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk berjuang bersama dan bersatu demi tercapainya perubahan.

“Kita harus ikhtiarkan sama-sama, kita harus bersama-sama berjuang untuk memenangkan. Kita semua tahu kalau amanah itu ada, kita bisa buat perubahan. Sebaliknya, kalau amanah itu tidak ada, ya cuma bisa meraimaikan saja, tidak bisa jadi perubahan,” imbuhnya.

Anies menambahkan, Salatiga sebagai kota paling toleran ke-2 di Indonesia harus selalu menjaga toleransi dan persatuan itu dapat terjaga dengan adanya keadilan.

“Kota Salatiga menjadi kota paling toleran nomor 2 di Indonesia. Oleh karena itu, toleransi ini harus selalu kita jaga, persatuan itu hanya bisa kita pertahankan kalau ada rasa keadilan, toleransi itu hanya bisa kita pertahankan kalau ada rasa keadilan. Kalau tidak ada keadilan sulit untuk bersatu. Ini yang ingin kita perjuangkan terus di Indonesia, Indonesia yang berkeadilan,” tegas Anies.

Hal ini sejalan dengan penyampaian Ketua Badan Pembinaan Wilayah (BPW) PKS Jatijaya Abdul Fikri Faqih yang menyampaikan pesan dari Presiden PKS, jika Anies Baswedan yang merupakan Menteri Pendidikan terbaik menang, maka pendidikan maju, kesejahteraan merata, dan derajat kesehatan masyarakat Indonesia naik.

“Saat ini tingkat literasi Indonesia berada pada urutan ke-4 dari bawah, dan masih ada daerah dengan kemiskinan yang absolut di Jawa Tengah. Harapannya jika Pak Anies jadi presiden, konsentrasi untuk pendidikan maju menjadi nyata, sudah tidak ada lagi daerah miskin yang absolut di Jawa Tengah, dan dengan adanya jalan sehat ini, Indonesia bersama menuju sehat," jelasnya.

Posting Komentar

 
Top