GuidePedia

0

JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah menggelar acara Tabligh Gebyar Hijriah dengan tema Memperkuat Semangat Kemenangan dan Kebangkitan Negeri, bertempat di kantor DPTP PKS, Jakarta pada Ahad (23/7/2023).

Kegiatan yang digelar secara hybrid tersebut dihadiri Ketua Dewan Syariah Pusat KH. Muslih Abdul Karim, Ketua DPP PKS Bidang Pembangunan Keumatan dan hadir secara daring Presiden PKS Ahmad Syaikhu serta Calon RI Anies Baswedan. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya menyebut Tahun Baru Hijriah sebagai momentum refleksi diri pada tahun sebelumnya. 

"Tahun Baru Hijriyah momentum tepat untuk proyeksi diri, muhasabah terkait perjalanan kita pada tahun sebelumnya sudahkah pada jalur yang tepat, pada jalur yang diridhai Allah, menjadi pribadi yang mampu memberikan manfaat bagi sesama," ucap Syaikhu. 

Syaikhu menuturkan Tahun baru Hijriyah kali ini memiliki makna penting karena di dalamnya ada perhelatan Pemilu 2024. PKS, ujar Syaikhu, berupaya memberi kontribusi positif untuk negeri yang lebih baik lagi, melakukan perubahan dan perbaikan pada tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu Calon Presiden RI Anies Baswedan menyebut semangat hijrah adalah semangat perbaikan dan perubahan seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW ketika membangun peradaban di Madinah. 

"Bulan Muharram menjadi satu titik tolak umat Islam untuk melakukan perubahan dan perbaikan mengevaluasi langkah tindakan setahun belakangan dan menyongsong perubahan ke depan," ujar Anies. 

"Hijrah ini menjadi penting bagi umat Islam dalam menerapkan perubahan dan perbaikan hijrah ini menandai berdirinya masyarakat muslim pertama dan menempatkan dasar penyebaran Islam ke seluruh dunia," pungkasnya.

Posting Komentar

 
Top