GuidePedia

0
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu

JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu akan menggelar silaturahim dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah 2005-2010, 2010-2015 Din Syamsuddin di kediaman Din Syamsuddin wilayah Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023) siang.

Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri mengatakan, kunjungan Syaikhu ke kediaman Din Syamsuddin adalah bagian dari Silaturahim Kebangsaan.

Mabruri menyebut salah satu yang digaungkan oleh Presiden PKS adalah Politik Silaturahim. Sebab dengan silaturahim anak bangsa bisa membuka ruang dialog dan menemukan banyak titik temu.

"Dalam Pidato Puncak Milad 21 PKS, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menekankan tentang politik silaturahim. Ini implementasi dari politik kebangsaan. Siang ini yang menjadi agenda utama adalah itu dalam pertemuan Presiden PKS dan Pak Din Syamsuddin sebagai tokoh bangsa," ungkap Mabruri dalam keterangannya, Selasa (23/5/2023).

Mabruri menyebut, sebagai tokoh yang memimpin PP Muhammadiyah Din Syamsuddin diharapkan bisa memberikan masukan sekaligus nasihat bagi kerja PKS termasuk pemilu.

"Kita meminta pandangan dan masukan bagi PKS sebab kita paham semua elemen sedang berjuang untuk bangsa melalui jalan yang dipilih tanpa menegasikan satu dengan yang lain," kata dia.

Dia mengatakan, Pimpinan PKS akan terus menggelar politik kebangsaan dengan berkeliling ke berbagai tokoh bangsa. "Silaturahim untuk merajut semangat persatuan," pungkas Mabruri.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan partainya siap berjuang memenangkan Anies Rasyid Baswedan pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Syaikhu saat memberikan sambutan dalam Puncak Milad ke-21 PKS yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/5/2023).

"Dalam momentum yang berharga ini, di hadapan Anies Baswedan sebagai bakal capres, serta di hadapan para petinggi partai, dan tokoh bangsa saksikanlah bahwa struktur, kader, dan simpatisan di seluruh Indonesia insya Allah siap berjuang secara all out, berkorban secara totalitas, untuk kemenangan PKS dan kemenangan saudara Anies Rasyid Baswedan dalam Pilpres 2024," ujar Syaikhu, Sabtu (20/5/2023).

Dia kemudian mengelorakan semangat dukungan ke seluruh anggota PKS yang hadir di Istora Senayan, Jakarta Pusat untuk memenangkan bakal capres Anies Baswedan.

"Apakah saudara siap menangkan PKS dan Anies," tanya Syaikhu.

"Siap," timpal Anggota PKS.

"Apakah siap menangkan PKS," tanya Syaikhu lagi.

"Siap," jawab Anggota PKS lagi.

Meski begitu, Syaikhu mengakui jika memenangkan Pilpres maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) tak semudah yang dibayangkan. Syaikhu melaporkan, pada Pemilu 2019 PKS mendapatkan 8,21% perolehan suara.

"Insya Allah pada pemilu yang akan datang target minimal 15% bisa kita capai. Amiin. Tentu saja kita yakini bahwa perjuangan ini tidaklah mudah. Ujian dan tantangan terasa semakin berat," jelas Syaikhu.

Posting Komentar

 
Top