GuidePedia

0
Ketua dan Sekretaris DPD PKS Kota Batam (Yusuf dan Warya Burhanuddin) saat mendaftarkan Bacaleg di KPU Batam
BATAM -- Berkas pendaftaran 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (12/5/2023).

Dengan diterimanya syarat tersebut menandakan bukti keseriusan pengurus DPD PKS Kota Batam dan seluruh Bacaleg dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Dan ini menunjukkan keseriusan kami dari pengurus dan seluruh Caleg Kota Batam dengan jumlah 50 orang," kata Ketua PKS Batam Yusuf usai menyerahkan berkas di Kantor KPU Batam.

Yusuf mengatakan telah mengikuti seluruh aturan dari KPU untuk pengajuan berkas 50 Bacaleg PKS Kota Batam. Salah satunya, telah terpenuhi syarat keterwakilan perempuan minimal 30 persen.

"Yang wanita kita memenuhi 30 persen yaitu 19 orang. Jadi apa yang disyaratkan oleh KPU telah kami penuhi. Makanya berkas kami diterima pada hari ini langsung," jelas Yusuf.

Sementara itu untuk target perolehan kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 nanti, Yusuf menargetkan sebanyak 11 kursi atau dua kali lipat dari jumlah kursi saat ini.

"Jadi target kita dua kali lipat plus satunya Batu Aji, karena Batu Aji belum dapat," kata Anggota DPRD Provinsi Kepri ini.

Yusuf juga mengatakan ada beberapa nama baru yang mewakili milenial atau anak muda untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Bacaleg kita lengkap dari semua usia, milenial. Ada namanya Fadillah, kalau di Sekupang ada namanya Zhafir Ria Saptarika. Kalau di Batam Kota ada namanya Syarif Hidayatullah dan Juniadin," pungkas Yusuf.

Posting Komentar

 
Top