GuidePedia

0
Presiden PKS Ahmad Syaikhu di acara Buka Puasa Bersama Nelayan (Fathur/PKSFoto)

JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Bidang Tani dan Nelayan menggelar Buka Puasa Bersama Nelayan dalam rangka Kenduri Hari Nelayan Nasional, bertempat di aula DPTP PKS, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPP PKS Bidang Tani dan Nelayan Riyono, dan Kepala Kantor Staf Presiden PKS Unggul Wibowo. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya menyebut, kegiatan buka puasa bersama dalam rangka kenduri memperingati Hari Nelayan Nasional sebagi bentuk keberpihakan PKS terhadap kaum nelayan. 

"Saya bahagia dan bangga menyambut saudara dalam kenduri dalam Memperingati hari nelayan nasional, banyak program PKS untuk kaum nelayan seperti sekolah Tani dan nlnelayan yang terus memberikan perhatian membersamai para nelayan," tutur Syaikhu.

"Ini sebagai wujud/bukti PKS terus berjuang bersama nelayan, PKS akan terus berusaha mensejahterakan nelayan termasuk tema hari ini: bersama nelayan cegah stunting," sambungnya. 

Syaikhu menyebut salah satu keluhan nelayan terkait dengan wilayah penangkapan ikan, ia menyebut PKS akan berusaha mencari jalan keluar terbaik untuk kesejahteraan nelayan. 

"Keluhan nelayan terkait dengan wilayah penangkapan ikan tidak boleh ke tempat lain, jadi kalau gak ada ikannya kita tidak boleh pindah, menjadi masalah kalau wilayah penangkapan ikannya sedikit, PKS akan berusaha untuk memberi yang terbaik agar nelayan hidup sejahtera," imbuh Syaikhu. 

Lebih lanjut Syaikhu mengajak agar kelestarian ekosistem laut tetap terjaga jangan sampai tercemar. 

"Agar ikannya senantiasa banyak, masalah kelestarian lingkungan harus dijaga, sumber kehidupan dari Allah yang luar biasa untuk kita, kalau laut tercemar tentu akhirnya ikan banyak yang mati dan sulit mendapatkan ikan," pungkasnya. 

Dalam acara tersebut juga dibagikan ikan untuk masyarakat di sekitar kantor DPTP PKS dalam rangka program satu hari satu ikan cegah stunting. 

Posting Komentar

 
Top