GuidePedia

0
PKS Menggelar Jagongan Budaya yang Mengundang Sejumlah Budayawan dari Jawa Timur

MALANG -- PKS menggelar Jagongan Budaya yang mengundang sejumlah budayawan dari Jawa Timur dengan tujuan memahami masyarakat melalui budaya, di Malang, Rabu, (30/11/2022). Kegiatan ini merupakan bagian dari roadshow seni budaya DPP PKS Goes to Semarang-Malang.

Wakil Ketua Bidang Seni Budaya DPP PKS Afwan Riyadi yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa kegiatan Jagongan Budaya itu dalam rangka ingin banyak mendengar pendapat para seniman dan budayawan.

“Kami ingin terus banyak mendengar, pengen banyak belajar,” kata Afwan.

Menurutnya, memahami masyarakat harus dimulai dari memahami budaya. Dan memahami budaya, bisa dilakukan melalui komunikasi dengan para seniman dan budayawan.

“Kami ingin berbuat banyak untuk negeri, termasuk membangun Jawa Timur. Komunikasi dengan para budayawan menjadi sangat penting,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini, masing-masing budayawan dan seniman diberi kesempatan menyampaikan pendapat, saran dan kritiknya tentang PKS. Para budayawan itu juga menyampaikan perkembangan masyarakat saat ini.

Ketua DPW PKS Jawa Timur (Jatim) Irwan Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keterbukaan PKS dengan budaya yang berkembang di masyarakat.

“Kami sangat terbuka. Saat ini semua kegiatan formal PKS selalu ada tampilan seni dan budaya, baik ada ludruk, tari, wayang dan seterusnya. Kegiatan ini bagian dari wujud PKS Jatim siap berkolaborasi dengan budayawan di Jawa Timur,” katanya.

Irwan menyampaikan, kegiatan Jagongan Budaya ini digelar dalam rangka membangun kolaborasi dengan para budayawan.

Menurutnya, Jawa Timur sangat kaya dengan kebudayaan. Oleh karena itu, ia berharap bisa membuat masyarakat lebih guyup.

“Insyaa Allah ini momentum kolaborasi dengan para budayawan dan seniman untuk bersama-sama membangun masyarakat lebih baik, guyup dan adem,” pungkas pria 46 tahun itu.

Posting Komentar

 
Top