GuidePedia

0
PEKANBARU -- Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Anggota DPRD dari Provinsi Kepri dan Riau mengikuti Pendidikan Politik dan Sosialisasi Nasional Konsepsi Dasar Partai (Sosnas KDP) yang digelar Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS di Kantor DPW PKS Riau di Pekanbaru, Sabtu-Ahad (3-4/9/2022).

Agenda MPP PKS ini dilaksanakan bertahap untuk semua anggota partai. Di Sumatra bagian utara (Sumbagut) sendiri, di waktu yang sama dilaksanakan di Sumut dan Sumbar.

Dalam sambutannya, Ketua MPP PKS Suswono menyebut, Pendidikan Politik dan Sosnas KDP merupakan amanat Musyawarah Nasional (Munas) V 2020; yang bertujuan agar Anggota PKS memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai konsepsi dasar partai dalam menerapkan visi dan misi PKS.

“Terinternalisasi dan terimplementasikannya Konsepsi Dasar Partai pada setiap Anggota Partai agar mampu menjalankan fungsi edukasi, advokasi, kaderisasi kepemimpinan daerah dan nasional," sebut Suswono.

"Konsepsi Dasar Partai terdiri atas Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Partai, Falsafah Dasar Perjuangan (FDP) Partai, Platform Kebijakan Pembangunan Partai, Garis Besar Kebijakan Partai, dan Rencana Strategis Partai," jelas Suswono lagi.

Narasumber pada Pendidikan Politik dan Sosnas PKD untuk Kepri dan Riau ini adalah Sunmanjaya Rukmandis, Abdul Hakim, Nursanita Nasution, dan Rahmad Syah. Keempatnya merupakan trainer dari MPP PKS
Peserta dari PKS Kepri yakni Ketua MPW PKS Kepri Hanafi Ekra, Sekretaris MPW Suryani, Ketua Dewan Syariat Wilayah (DSW) Zenal Satiawan, Sekretaris DSW Syaifudin Fauzi, Ketua DPW PKS Kepri Bahktiar M Rum, Wakil Ketua Iskandarsyah, Bendahara Ahmad Saichudin, dan Kabid Kaderisasi Wildan Hadi Purnama.

Sedangkan Anggota DPRD Provinsi Kepri yakni Raden Hari Tjahyono, Yusuf, Muhammad Taufik, dan Muhammad Syahid Ridho.

Sosialisasi KDP ini akan terus dilakukan secara berjenjang hingga semua Anggota PKS dapat mengimplementasikan KDP dan menjalankan visi dan misi lima tahunan. Visi PKS yaitu menjadi partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Posting Komentar

 
Top