GuidePedia

0
PADANG -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H Ahmad Syaikhu secara langsung membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD dari PKS se-Sumbagut (Sumatra Bagian Utara) di Padang, Sumatra Barat, Senin (21/2/2022).

Untuk diketahui, wilayah kerja PKS dibagi menjadi beberapa regional di Indonesia yang dibawahi oleh Bidang Pembinaan Wilayah (BPW), salah satunya adalah BPW Sumbagut. Wilayah ini meliputi lima provinsi di Sumatra bagian utara yaitu Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Barat, dan Kepulauan Riau.

Ahmad Syaikhu menyebut, angka hasil survei yang dilakukan lembaga luar terhadap PKS selalu menjadi berlipat kali dalam perolehan nyata di Pemilu.

Misal pada Pemilu 2019 PKS disurvei hanya mendapatkan suara 1-3 persen, namun ketika hari H Pemilu memperoleh 8,21 persen suara. Dan saat ini, beberapa survei menyatakan PKS akan mendapatkan antara 5-9 persen suara pada Pemilu 2024.

Tentu hal tersebut menjadi tantangan bagi PKS untuk dapat melakukan lompatan jumlah suara dari yang telah diperoleh.

"Hal ini perlu mendapat perhatian serius bagi kita semua," ujar Syaikhu.

Presiden PKS yang juga Anggota DPR-RI ini mengatakan, keseriusan tersebut harus didukung dengan kinerja para Anggota DPRD PKS dan harus memiliki tiga kapasitas. 

"Ketiga kapasitas tersebut adalah kapasitas memenangkan pemilu, kapasitas mengelola kemenangan, dan kapasitas melayani masyarakat," jelas Syaikhu. 

Tiga kapasitas tersebut, masih kata Syaikhu, yang minimal harus menjadi barometer utama seluruh Anggota DPRD dari PKS di Sumbagut. 

"Dan Ini adalah minimal. Kalau ada hal lainnya, silakan anggota DPRD mengembangkan kapasitasnya, termasuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis ini," tegas Syaikhu.

Bimtek Anggota DPRD PKS se-Sumbagut ini berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu (21-23/2/2022) mengambil tema Optimalisasi Peran DPRD dalam Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Pembukaan Bimtek turut dihadiri Ketua DPP PKS BPW Sumbagut H Hendry Munief MBA, Gubernur yang juga Ketua DPW PKS Sumatera Barat H Mahyeldi SP, dan Anggota DPR-RI Dr H Hermanto.

Posting Komentar

 
Top