GuidePedia

0
Ida Fitriah Lc (baju merah) dan Dwi Rismawaty SSi (paling kiri) saat Peluncuran Konsultan Keluarga RKI Sungai Beduk
Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Sungai Beduk, Kota Batam kini memiliki dua konsultan keluarga yang siap memberikan pelayanan konsultasi kepada warga yang membutuhkan solusi mengatasi permasalahan dalam keluarga. 

Layanan Konsultasi Keluarga RKI Sungai Beduk ini telah dimulai sejak diluncurkannya program ini yaitu pada 23 Januari 2022 lalu.

Dua Konsultan Keluarga RKI Sungai Beduk tersebut adalah Ida Fitriah Lc dan Dwi Rismawaty SSi. Keduanya siap melayani konsultasi seputar permasalahan keluarga.

Tidak hanya beberapa keluarga, tetapi semua keluarga yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Beduk dapat mengambil kesempatan berkonsultasi dengan kedua konsultan secara gratis.

Konsultan Keluarga RKI ini merupakan program nasional yang terintegrasi dengan Pembina Konsultan Keluarga RKI Pusat yaitu Cahyadi Takariawan atau yang dikenal dengan panggilan Pak Cah dari Yogya Family Center.

Ketua RKI Sungai Beduk Prastiwi Ningsih menyampaikan, "Layanan konsultasi keluarga ini merupakan khidmat dari PKS sebagai pelayan masyarakat." 

"Terutama di masa pandemi ini, kita melihat masyarakat banyak yang terdampak ekonominya. Ini merembet ke berbagai permasalahan keluarga. Sehingga kita membantu untuk memberikan solusi terhadap keluarga yang memerlukan bantuan penyelesaiannya," jelas Tiwi.

Ida Fitriah sebagai Konsultan Keluarga RKI yang kesehariannya merupakan ustadzah ini menyampaikan; setiap keluarga yang dibangun pasti dengan tujuan untuk sakinah, mawadah warahmah.

"Hal ini karena dilandasi dengan niat dalam pernikahan semata-mata karena ibadah dan untuk mencari ridho Allah. Sehingga diharapkan dari keluarga ini akan tercipta keturunan yang sholeh sholehah utk bekal kebahagiaan dunia akhirat," sebut Ida Fitriah.

Posting Komentar

 
Top